Hoaks, 13 Pedagang di Pasar Cileungsi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Petugas melakukan test swab pada pedagang dan pengunjung Pasar Cileungsi, Jumat (15/5/2020).

BOGOR – Media sosial dan grup whatsapp dihebohkan dengan kabar pengunjung dan pedagang di Pasar Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, terkonfirmasi Positif Covid-19.

Tak tanggung-tanggung narasi yang disebarkan mencatat ada 13 pasien positif corona virus desease (Covid-19) di lingkungan Pasar Cileungsi.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan memastikam bahwa kabar itu adalah hoaks. Pasalnya, tidak ada pedagang di Pasar Cileungsi yang positif Covid-19.

Menurutnya, pada Jumat (15/5/2020) berlangsung pemeriksaan dari petugas kesehatan Puskesmas Cileungsi bekerjasama dengan Gugus Covid-19 TK Kecamatan Cileungsi. Mereka melakukan pemeriksaannya di Pasar Cileungsi.

“Ada 30 orang menjalani test swab. Sebanyak 25 pedagang dan lima orang pegawai PD Pasar Tohaga. Termasuk Kepala Pasar dan petugas harian. Hasil swab kan diketahui bersama keluarnya 14 hari setelah test. Berita dari mana itu bisa menyatakan sudah positif,” ujarnya saat dihubungi radarbogor.id, Jumat (15/5/2020).

Hal senada dikatakan Staf Pasar Cileungsi, Bayu. Dia menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks. “Itu hoaks. Iyah ini teh, lagi tes swab bukannya positif. Kan nunggu hasilnya juga satu sampai dua minggu,” tukasnya.(all)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *