2018, Target ‘Jabar Caang’

BANDUNG— Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan Program “Jabar Caang” atau Jabar Terang ditargetkan rampung 100 persen pada tahun 2018.

Program Jabar Caang merupakan salah satu program prioritas unggulan demi mewujudkan tercapainya rasio elektrifikasi di Provinsi Jawa Barat 100 persen pada tahun 2018.

Bacaan Lainnya

“Rasio elektrifikasi Indonesia saat ini mencapai 97,13 persen. Di Jawa Barat sendiri rasio elektrifikasi pada tahun lalu sudah mencapai 99,87 persen dan melalui program “Jabar Caang” ditargetkan rampung 100 persen pada tahun ini,” kata Iwa Karniwa, di Bandung, kemarin (29/10).

Ditemui seusai bertindak selaku pembina upacara peringatan Hari Listrik Nasional ke-73, di Kantor PT. PLN (Persero) Pusharlis Kota Bandung, Sekda Jawa Barat mengungkapkan tema hari listrik nasional tahun ini menggambarkan keberhasilan PLN dalam membantu membangun kehidupan dan perekonomian masyarakat Indonesia melalui elektrifikasi, menerangi seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, Sekda Iwa juga memuji kinerja seluruh keluarga besar PLN. Pasalnya, pada survei di tahun 2018 ini peringkat kemudahan mendapatkan tenaga listrik di Indonesia berada di peringkat 38 dari 190 negara yang disurvei.

Menurut dia, peringkat tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni peringkat 49 dan baginya prestasi ini tidak lepas dari peran PLN dalam mendistribusikan listrik hingga ke daerah pelosok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.