Ade Yasin Klaim Ganjil Genap Kurangi Kemacaten di Puncak Bogor

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh

Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh meninjau langsung penerapan ganjil genap di Simpang Gadog, Puncak Bogor pada hari, Sabtu (04/09/2021). Dalam peninjauan, Ade yang juga Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut bahwa penerapan ganjil genap di Puncak Bogor sangat efektif.

“Jadi pada uji coba kali ini, kita liat bahwa ternyata dengan mengalihkan sebagian kendaraan kebetulan hari ini juga plat genap yang masuk dan yang ganjil kita putar balik ini juga mengurangi Kemacetan yang ada,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dan hari ini, Sabtu, lanjut Ade, sampai siang ini antrian kendaraan masih panjang.

“Jadi saya kira ini langkah yang efektif tidak perlu lagi melihat peduli lindungi di awal penyekatan, awal yang ganjil di belokan yang genap lurus begitu.

Namun, masih kata Ade, sebagai besar memutar kendaraan mungkin kurang lebih 40 persen yang bisa di putar kembali dan 60 persen masuk ke dalam puncak.

“Ini semata mata untuk supaya tidak ada cluster baru di puncak dan untuk mengantisipasinya selain dengan penerapan ganjil genap kita juga setiap hari ini ada vaksinasi untuk masyarakat Ciawi Megamendung Cisarua setiap hari, kita laksanakan kepada hotel mas Sekarag di TWM,” ucapnya.

Ade juga mengungkapkan ganjil genap ini akan diterapkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetapi belum permanen.

“Ini akan kita terapkan, tetapi ini, saya kira belum menjadi permanen ya, dan kita juga menghindari banyaknya kerumunan kerumunan orang, dan untuk mengantisipasi cluster salah satunya adalah kita setiap hari akan melaksanakan vaksinasi di wilayah puncak ini, jadi atas bawahnya kita tangani bersama, di atas jalan kita lakukan ganjil genap di bawah di masyarakat kita tangani dengan vaksinasi jadi seiring sejalan. Ini dalam rangka mensosialisasikan juga,” pungkasnya.

(Adi/pojokbogor).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *