Mereka yang Merayakan Pernikahan Bersamaan dengan Pilkada Serentak

  • Whatsapp

Di Brebes, Rohimatul Rodiyah dan Rudi Alimi langsung mencoblos begitu selesai ijab kabul. Di Tegal, Budi Santoso dan Eka Wulandari mampir ke TPS setelah diarak ke pelaminan.

DEDI SULASTRO, Brebes- MEIWAN DANI, Tegal

GAUN pengantin masih melekat di tubuh Rohimatul Rodiyah. Tentu dengan segala pernak-pernik dan riasan. Maklum, belum lama berselang, dia melangsungkan pernikahan dengan Rudi Alimi. Tapi, di tengah segala keribetan pesta pernikahan, Diyah (sapaan akrab Rohimatul Rodiyah) tetap menyempatkan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Yang tak jauh dari kediaman keluarganya di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah “Ya, nggak nyangka aja kalau hari pernikahan saya bertepatan dengan pemilihan gubernur,” ungkapnya seraya menunjukkan jarinya yang berwarna ungu (tinta pilkada) tanda telah mencoblos di TPS 02.

Rabu lalu itu (27/6), seperti diketahui, memang dihelat pemilihan kepala daerah (pilkada) di berbagai penjuru Indonesia. Tanggal tersebut tentu sudah ditetapkan jauh-jauh hari. Tapi, bisa jadi keluarga besar Diyah dan Rudi tak tahu atau lupa mengenai hal itu. Jadi, ketika memilih hari pernikahan, kebetulan bersamaan dengan hajatan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota tersebut.

Seperti dilaporkan Radar Tegal (Jawa Pos Group), Diyah mencoblos untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Jawa Tengah. Rudi yang masih memakai beskap ikut mengantar sang istri ke TPS. Bersama sanak saudara lain yang tentu juga masih berpakaian rapi selayaknya mereka yang menghadiri hajatan pernikahan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *