ENTERTAINMENT

Sang Ayah Rela Lakukan Ini Demi Vanessa Angel

RADARSUKABUMI.com,- JAKARTA, Doddy Sudrajat mengaku tersinggung dengan pernyataan putrinya, Vanessa Angel yang merasa diabaikan keluarga saat terjerat kasus prostitusi online.

Padahal, menurut Doddy, apa yang sudah dia lakukan begitu maksimal untuk Vanessa agar bisa eksis di dunia entertainment.

“Ucapan Vanessa itu menyudutkan saya yang seakan saya tidak bertanggung jawab. Selama 10 tahun istri saya meninggal, saya tidak nikah, fokus untuk anak. Kalau saya egois, saya pasti sudah menikah, tapi enggak. Saya fokus besarkan Vanessa dan Mayang,” ujar Doddy Sudrajat saat menggelar jumpa pers di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

Doddy kemudian bercerita tentang Vanessa Angel yang sempat terpukul dan depresi ketika ditinggal ibu kandung tercinta untuk selama-lamanya. Kala itu, usia Vanessa baru menginjak 10 tahun. Sejak ibunya meninggal, dia menjadi anak yang tertutup dan sering murung di kamar.

Tak ingin anaknya terus-terusan sedih, Doddy mencoba memasukkan Vanessa ke sekolah model milik Okky Asokawati di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Saya ingin dia move on. Setelah tiga bulan di sana, ada perkembangan. Dia ceria dan bermain lagi,” tuturnya.

Setelah ada perubahan baik pada Vanessa, Doddy kemudian mengasah kemampuan putrinya itu di bidang akting hingga presenter. Kala itu, Doddy memasukkan Vanessa ke sekolah akting di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Lulus dari sekolah presenter, saya melihat sikap Vanessa kurang baik. Waktu itu usianya masih 12 tahun, saya enggak mau dia langsung kerja padahal sudah ada tawaran karena bakatnya bagus. Saya akhirnya memasukan dia ke lembaga pendidikan yang melatih pengembangan pribadi di John Robert Power,” lanjut Doddy.

Setelah modal Vanessa dirasa cukup untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air, Doddy akhirnya mengajak anaknya ikut casting sebagai presenter di salah satu stasiun televisi swasta.

“Vanessa casting dan sertifikat dari Becky saya fotocopy. Hanya Vanessa yang langsung dapat karena jebolan sekolah presenter. Saya merasa bangga karena apa yang saya lakukan terhadap dia ada manfaatnya. Dia masuk ke entertain itu sudah keasah,” ungkapnya.

Memasuki usia 13 tahun, tawaran sebagai presenter dan pemain FTV mulai berdatangan. Doddy pun mengaku cukup kewalahan harus mendampingi Vanessa, tapi juga harus tetap bekerja.

“Vanessa masuk dunia entertainment itu sejak umur 13 tahun. Saya tiga tahun pegang dia, waktu umur 13 tahun Vanessa dikenal sebagai artis baru dan muncul di TV. Sudah banyak tawaran pascapresenter,” ungkapnya.

“Dia bilang saat itu sudah bisa muncul di berbagai TV. Mulai dari situ, saya keteteran soal waktu. Saya sibuk kerja dan Vanessa juga. Saya takut Vanessa tidak ada yang memantau dia di lokasi syuting. Akhirnya saya pikir harus punya waktu banyak untuk Vanessa,” sambung Doddy.

(JP)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button