Zaskia Sungkar Kena Tipu Oknum Ojol

  • Whatsapp
Zaskia Sungkar. Foto dok JPNN.com

RADARSUKABUMI.com – Zaskia Sungkar menceritakan baru saja menjadi korban penipuan saat menggunakan aplikasi layanan ojek online (ojol).

Awalnya, salah satu anggota keluarganya menggunakan aplikasi Go Shop untuk membeli sesuatu di Grand Lucky. Setelah mendapatkan ojolnya, pihak Zaskia diminta mentransfer uang oleh oknum tersebut, dengan alasan tidak memegang uang cash untuk membeli barang tersebut.

Bacaan Lainnya

Pihak Zaskia tak menaruh curiga. Diapun langsung mentransfer, terlebih si oknum Ojol itu meminta transfer langsung kepada pihak Grand Lucky, yang rupanya gadungan dan bagian dari oknum tersebut.

Meski begitu, kakak Shireen Sungkar ini masih bersyukur karena kerugiannya hanya sekira Rp1 juta. Karena itu, Zaskia meminta publik berhati-hati agar tak menjadi korban seperti dirinya.

“Hati-hati ya guys, lagi jaman ini nipu model suruh transfer lewat virtual account, barusan orang rumahku pesen Go Shop. Si driver alasannya ‘saya lupa mbanya enggak pakai GoPay ya, saya enggak punya cash’,” tulis Zaskia di akun Instagram miliknya, Senin (15/6).

Sang driver meminta orang rumah Zaskia langsung transfer ke rekening yang dituju dengan pemikiran itu adalah orang Grand Lucky.

“Padahal mereka enggak pernah ada di Grand Lucky dan canggihnya bikin akun OVO Grand Lucky. Setelah transfer si driver Gojek ngilang begitu juga nomor si orang yang pura-pura jadi kasir supermarket enggak bisa dihubungi,” bebernya.

“Nominalnya emang enggak terlalu besar, tapi aku ngebayangin kalau korbannya banyak apalagi orang yang ngebutuhin gimana. Rasanya penting aku share ini supaya kalian lebih berhati-hati,” pungkasnya.(chi/jpnn/izo/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *