Tips Tampil Chic Saat Musim Panas

NYAMAN: Gunakan dress saat musim panas tidaklah salah.

RADARSUKABUMI.com – Di tengah cuaca yang panas, siapapun tetap ingin tampil stylish namun nyaman dalam beraktivitas. Tak terkecuali bagi perempuan yang setiap hari mengenakan baju panjang dan hijab. Sebab, harus diakui, mengenakan pakaian serba tertutup memang sedikit mengundang keringat di hari yang panas. Lalu, bagaimana mengakalinya?

Seperti dilansir dari Fashionmodesta, Rabu (10/7), cuaca panas bukanlah halangan bagi Anda yang gemar mengenakan modest wear untuk tampil fashionable. Dengan sedikit trik dan tips berpakaian, Anda bisa tampil kekinian, cantik, dan nyaman di tengah teriknya matahari tanpa harus menyalahi aturan berbusana saat berhijab.

Bacaan Lainnya

Pertama, hindari layering berlebih. Layering yang berlebihan pada pakaian bisa membuat suhu lebih panas. Namun usahakan memakaian baju yang tidak tembus pandang. Misalnya gunakan kemeja atau jaket denim yang tipis.

Hal ini juga dilakukan model asal Timur Tengah dan influencer, Maria Alia. Perempuan yang tinggal di Amerika Serikat ini mengatakan, pakaian yang wajib ada adalah jaket musim panas.

“Setiap kali saya menemukan jaket ringan yang menarik perhatian saya, saya langsung membeli. Ini mungkin pakaian sederhana yang paling jelas, cukup pakai dengan kaos tipis,” ujar Maria Alia dilansir dari who what wear, Rabu (10/7).

Senada dengan Maria, model Sally Ashour juga mengatakan ada baiknya menggunakan satu layer atau dua tumpuk baju. Seperti jaket atau blazer tipis yang dipadupadankan dengan kemeja.

“Saya merasa lebih hangat jika saya menambahkan kardigan atau jaket tipis di atas kemeja atau baju lengan pendek daripada memiliki lengan di bawahnya,” kata Sally Ashour

Tips kedua, gunakan gaun midi dan maxi. Nah, buat Anda yang ingin tampil feminin namun casual, bisa gunakan gaun maxi yang flowy. Terlebih saat ini sudah banyak gaun panjang dengan bahan yang ringan dan berlengan panjang.“Untuk seorang gadis sederhana seperti saya, tidak ada yang mengalahkan gaun panjang yang flowy di musim panas,” ujar Maria.

Biasanya, ia mengenakan dress midi tanpa lengan yang dipadupadankan dengan jaket tipis lalu ditambahkan legging untuk bagian bawah. Sedangkan menurut Sally, memakai dress lengan panjang adalah pilihan paling tepat. Karena ia tak perlu menambahkan tumpukan baju lagi di luarnya.
Ketiga, gunakan celana longgar dan rok.

Maria Alia sendiri tak pernah sepenuhnya menggunakan denim saat musim panas lebih memilih menggunakan celana longgar yang dipadukan dengan kaos lengan panjang atau jaket tipis. Atau bisa juga gunakan rok A-line atau plisket yang dipadukan dengan jaket tipis atau blouse lengan panjang.

Kemudian, pilihlah warna terang. Bagi model dan influencer Fatima Abdallah, warna-warna terang bisa memantulkan sinar matahari. Sehingga bisa membuat tubuh lebih sejuk di luar ruangan. Warna terang juga memberikan kesan fresh. Gunakan juga motif bunga agar lebih ceria.

(jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *