Tidak Perlu Beli yang Gede

JAKARTA – Generasi milenilal yang ingin memiliki hunian sendiri, tidak perlu membeli rumah besar. Harga properti yang terus meningkat akan semakin sulit dijangkau. Sebaiknya beli rumah kecil pun tak masalah karena banyak keuntungan untuk anak muda dibandingkan dengan rumah besar.

Mengutip situs resmi rumah123.com, rumah besar tidak efisien dari segi perawatan. Meningkatnya biaya pembangunan rumah dari waktu ke waktu, mendorong tren rumah idaman yang minimalis, terutama di daerah perkotaan yang harga lahannya selangit.

Bacaan Lainnya

Pertama, mengakomodasi kebutuhan para penghuni. Dari segi biaya pembangunan, rumah idaman yang minimalis bisa dibangun dengan biaya yang relatif lebih murah. Meski begitu, tetap sesuaikan dengan kebutuhan para penghuni rumah.

Kedua, konsep interior rumah. Ini akan berimbas pada furnitur. Perhatikan fungsi dan ukuran furnitur agar pas saat diletakkan di rumah mungilmu. Yang perlu kamu pilih adalah perabot rumah yang efisien dan fungsional. Efisiensi ruangan dan efektivitas penggunaan berbagai perabot rumah merupakan kunci utama interior rumah mungilmu.

Pemilihan warna cat juga penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan rumah kecil. Supaya tetap terkesan nyaman dan lega, gunakan warna cat dan interior yang netral serta tidak mencolok. Beberapa warna yang direkomendasikan yakni putih, krem, abu-abu.

Rumah berukuran kecil, kecil pula biaya perawatannya. Membangun dan mendesainnya pun lebih rendah dibanding rumah berukuran besar. Dari sisi interior, antara ruang yang satu dengan ruang yang lainnya terkoneksi, sehingga tidak membutuhkan banyak perabot.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *