Xiaomi Mi 9 Tembus Pandang

Xiaomi Mi 9 Battle Angel

Xiaomi Mi 9 telah resmi diluncurkan. Selain hadir dengan varian standar, flagship terbaru Xiaomi rupanya juga punya varian lain dengan casing belakang tembus pandang bernama Xiaomi Mi 9 Battle Angel.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Sabtu (23/2), Xiaomi Mi 9 Battle Angel membanggakan RAM gambot berukuran 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal alias ROM. Jika masih ingat, desain Xiaomi Mi 9 Battle Angel mirip dengan pendahulunya, yakni Mi 8 Explorer Edition dengan desain belakang yang menunjukkan beberapa komponen di dalamnya. Materialnya kaca transparan.

Bacaan Lainnya

Pada slide yang ditunjukkan pada presentasi produk kala peluncuran Mi 9, Rabu (20/2) lalu, edisi Mi 9 transparan memiliki kamera khusus dengan apertur f/1.47 dan lensa 7P. 7P berarti lensa sebenarnya memiliki tujuh elemen optik. Biasanya kamera kelas atas hanya memiliki lensa 5P atau 6P, tetapi Xiaomi melangkah lebih jauh dengan lensa 7P.

Tidak jelas yang mana dari tiga kamera belakang Xiaomi Mi 9 Battle Angel yang dibekali lensa 7P. Tapi kami berasumsi dan berharap bahwa lensa dengan kemampuan 7P itu adalah lensa utama dengan resolusi 48 MP dan sensor Sony IMX586.

Jika benar, ini berarti edisi Mi 9 transparan akan memberi lebih banyak cahaya daripada versi biasa. Itu artinya, Xiaomi Mi 9 Battle Angel akan mumpuni untuk kemampuan foto malam hari.

Untuk saat ini, smartphone Xiaomi Mi 9 Battle Angel hanya akan tersedia untuk pasar Tiongkok saja. Perangkat akan dibanderol dengan harga CNY 3,999 atau setara dengan 8,4 jutaan. Perusahaan diharapkan akan menjual Xiaomi Mi 9 Battle Angel keluar pasar Tiongkok juga.

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Xiaomi Mi 9 hadir dengan sokongan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 855. Xiaomi Mi 9 datang dengan tiga kamera utama yang terbagi atas lensa utama 48 MP, lensa kedua 16 MP, dan lensa ketiga 12 MP. Di bagian depan, ada penembak selfie dengan ukuran 20 MP.

Editor : Fadhil Al Birra
Reporter : Rian Alfianto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.