Pekan Depan, Xiaomi Mi 8 Lite, Masuk Indonesia

Menjelang tutup tahun 2018, Xiaomi dikabarkan memiliki agenda peluncuran smartphone terbaru. Produk yang ingin diluncurkannya pun agaknya masih abu-abu alias belum jelas. Namun kini gara-gara blunder atau kekeliruan yang tidak sengaja, alih-alih ingin membuat calon konsumen penasaran, produk baru yang akan diluncurkan Xiaomi justru ketahuan.

Pantauan radarsukabumi, blunder tersebut muncul pada platform belanja online Lazada. Melalui situsnya, Xiaomi yang tergabung dalam LazMall Xiaomi Flagship Store di Lazada terlihat menyajikan teaser atau bocoran produk. “Segera hadir produk terbaru dari Xiaomi,” demikian tulis teaser yang disertakan gambar produk tertutup tirai lengkap dengan tanggal 6 November sebagai hari pengungkapan produknya itu.

Bacaan Lainnya

Jika dilihat dengan saksama, tidak ada yang aneh dari tampilan situs tersebut. Namun, tanpa disadari, Lazada justru mengungkap produk yang akan dirilis dan masih dirahasiakan Xiaomi itu lewat alamat Uniform Resource Locator (URL) yang ada di bagian atas tempat biasa pengguna internet menuliskan alamat situs.

Akhirnya terungkap. URL yang ada dalam situs tersebut menampilkan tulisan Mi 8 Lite yang akan menjadi produk terbaru Xiaomi pada Selasa, 6 November 2018. URL tersebut jelas menampilkan tulisan ‘Mi 8 Lite’ di dalam alamat yang menjadi tempat teaser produk itu berada. Dari sana akhirnya jelas terbuka bahwa agenda Xiaomi yang selama ini dirahasiakan memang akan mengungkap Xiaomi Mi 8 Lite.

Pihak Xiaomi Indonesia sendiri ketika beberapa kali dijumpai JawaPos.com memang enggan menyebut secara spesifik kapan Xiaomi Mi 8 Lite yang sudah meluncur di pasar global itu akan hadir di Indonesia. Pun dengan agenda terdekat akan merilis smartphone apa untuk MiFans di tanah air. Namun lewat blunder yang ada di situs belanja online Lazada, tampaknya pertanyaan tersebut sudah terjawab. Xiaomi memang akan merilis Mi 8 Lite pekan depan.

Soal Xiaomi Mi 8 Lite sendiri memang sudah lama terdengar kabarnya di Indonesia sejak perkenalannya di market global beberapa bulan lalu. Xiaomi Mi 8 Lite yang di pasar global memiliki nama Mi 8 Youth itu sebelumnya memang sudah mendapat restu otoritas terkait di Indonesia. Dalam hal ini Kementerian Perindustrian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk urusan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diajukan oleh Erajaya Swasembada selaku mitra Xiaomi di Indonesia.

Untuk urusan spesifikasi, Xiaomi Mi 8 Lite membawa layar seluas 6,26 inci. Spesifikasi layarnya yakni mengemas panel IPS LCD dengan kemampuan 1080 x 2280 piksel beraspek rasio 19:9 dengan notch di bagian atasnya.

Urusan jeroan, Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dengan pengolah grafis Adreno 512. Performanya bersanding dengan penyimpanan RAM dan internal storage yang beragam, yakni 4 GB dan 6 GB untuk RAM, serta 64 GB dan 128 GB ROM.

Perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 3.350 mAh, kamera utama lensa ganda dengan resolusi 12 MP dan 5MP, dan kamera depan 24 MP. Lainnya dari Xiaomi Mi 8 Lite adalah hadirnya varian warna twilight gold, dream blue, dan deep space gray. Xiaomi Mi 8 Lite dilepas dengan harga termurah mulai dari Rp 2,9 jutaan di pasar global.

(ce1/ryn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *