Stok LPG dan BBM Dipastikan Aman, Selama Penanganan COVID-19

Salah seorang pegawai di pangkalan gas elpiji yang akan mendistibusikan gas elpiji kepada setiap penjual eceran di wilayah Kota Sukabumi.

RADAR SUKABUMI – PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan bahan bakar gas dan bahan bakar minyak untuk wilayah Sukabumi-Cianjur selama penanganan COVID-19, aman dan cukup untuk beberapa bulan ke depan.

Sales Area Manager Retail PT Pertamina (Persero) Sukabumi-Cianjur, Tri Yudha Nurmansyah, mengatakan hingga saat ini stok LPG dan BBM di kedua wilayah tersebut masih aman dan mencukupi.

Bacaan Lainnya

“Sampai hari ini, memang ada peningkatan untuk pemakaian LPG 5,5 kilogram dan 12 kilogram dengan stok sangat mencukupi termasuk gas bersubsidi, saat ini stoknya di masing-masing agen kami jamin tersedia setiap saat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan hingga saat ini ketersediaan Stok LPG dan BBM masih dalam kondisi mencukupi dan aman. Meskipun tingkat pemakaian LPG dimasyarakat mulai naik.

” Tetapi pemakaian LPG dan BBM di wilayah Sukabumi belum mengalami lonjakan yang cukup tinggi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena ada tambahan Pasokan atau fakultatif,” ujarnya.

Kondisi ini terjadi lantaran Pertamina dan Hiswana Migas Sukabumi tetap menjaga rantai pendistribusian tetap aman dan mencukupi selama penanganan cepat COVID-19. Sehingga dapat memberikan pelayanan prima dengan mengutamakan keamanan dan kesehatan karyawan yang tetap bekerja.

Diakui Yudha, meskipun diterapkan social dintance dan work from home Pertamina tetap memberikan pelayanan prima bagi konsumen dengan Sejumlah program untuk memudahkan konsumen.

Programnya yaitu dengan pesan antar berlaku untuk pembelian gas 5,5 kilogram, 12 kilogram dan BBM jenis tertentu, dengan menghubungi call center 135 pesanan dapat diantar sampai ke rumah konsumen.

“Cukup pesan secara online petugas kami yang kesehatan dan keselamatannya sangat diperhatikan menggunakan alat pelindung diri sesuai standar yang akan mengantarkan pesanan ke rumah konsumen baik LPG atau BBM,” terangnya.

Konsumen yang membutuhkan LPG dan BBM cukup melakukan pemesanan via online, tanpa harus keluar rumah karena petugas Agen Pertamina yang akan mengantarkan. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *