RKS Di-Launching, Bantu Pasarkan Produk UKM

SUKABUMI – Kabar gembira bagi masyarakat Sukabumi, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kini telah hadir Rumah Kreatif Sukabumi (RKS) yang baru saja di-launching oleh Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, (6/11).

“Saya sangat mengapresiasi RKS yang hadir di Sukabumi, semoga RKS ini bisa mendongkrak hasil UMKM di Sukabumi agar pemasarannya bisa lebih global lagi,” ucap Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi usai membuka RKS di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, RKS tidak hanya sekadar menampung produk-produk lokal Sukabumi saja. Tapi didalamnya juga terdapat berbagai kegiatan seperti mengadakan pendampingan bagi para pelaku usaha yang masih memiliki banyak kekurangan seperti PIRT, label halal ataupun kemasan yang belum menarik.

Diakuinya, pertumbuhan ekonomi setiap tahun selalu mengalami kenaikan. Meski demikian, ia tidak bisa menyebutkan secara rinci berapa persen angka pertumbuhan ekonomi di Kota Sukabumi setiap tahunnya. Namun, hal tersebut membuktikan bahwa Kota Sukabumi sudah mampu bersaing dengan produk luar.

Sukabumi juga menjadi salah satu kota yang dipilih sebagai tempat berinvestasi bagi para pelaku usaha.
“Tahun ini perekonomian kita meningkat khususnya di perdagangan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RKS Toto Murseto mengklaim kehadiran RKS membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kota Sukabumi, agar bisa naik kelas khususnya dalam hal pemasaran.

Dengan adanya keberadaan RKS, sebagai wahana sharing atau tukar infomasi tentang bisnis UKM, bersama-sama mewujudkan impian mereka agar bisa di pasarkan di minimarket dan supermarket.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *