XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan Di Perayaan Cap Go Meh Pontianak dan Singkawang

Teknisi sedang melakukan pemeliharaan salah satu infrastruktur jaringan-BTS milik XL Axiata.

SUKABUMI – Perayaan Cap Go Meh di Pontianak dan Singkawang merupakan perayaan yang paling meriah di Indonesia, dan selalu didatangi oleh ribuan masyarakat. Untuk mendukung penyelenggaraan perayaan budaya Cap Go Meh ke-2571 di kedua kota utama Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data untuk mengantisipasi lonjakan trafik.

Penambahan kapasitas jaringan telah dilakukan, selain juga melakukan optimisasi di area-area yang menjadi lokasi perayaan, termasuk disepanjang jalur perjalanan darat Pontianak – Singkawang.

Bacaan Lainnya

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, perayaan Cap Go Meh ini merupakan aset wisata andalan milik Kalbar yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Salah satu cara efektif adalah dengan terus menerus mempromosikannya melalui jaringan internet, dan media sosial.

“Karena itu, demi perayaan ini, XL Axiata menyediakan jaringan data 4G dengan kapasitas yang telah kami perbesar. Agar siapa saja yang hadir di perayaan ini bisa leluasa membagikan foto-foto dan video-nya ke mana-mana, dengan demikian popularitasnya bisa terus meningkat,” ujar Francky Rinaldo Pakpahan kepada Radar Sukabumi.

Francky menambahkan, sesuai dengan kapasitasnya sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan data, XL Axiata akan selalu berusaha mendukung agenda-agenda pemerintah daerah Kalimantan Barat di bidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Francky meyakinkan, bahwa tersedianya jaringan telekomunikasi dan data di setiap daerah akan bisa mendukung roda perekonomian daerah sekaligus percepatan pembangunan.

Di Kota Pontianak, XL Axiata telah memiliki lebih dari 450 BTS, termasuk 350 BTS 3G/4G. Sementara itu di Kota Singkawang terlayani lebih dari 100 BTS, lebih dari 80 persen di antaranya adalah BTS 3G/4G. Sementara pada level provinsi, Kalimantan Barat terdapat lebih dari 1.500 BTS, dan 1.200 di antaranya merupakan BTS 3G/4G.

XL Axiata telah melakukan optimasi jaringan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan, baik voice, SMS, dan terutama data.

Perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang menjadi salah satu event yang masuk dalam kalender Kementerian Pariwisata 2020. Akan tersaji berbagai pertunjukan seni budaya, seperti pawai Tatung yang merupakan pertunjukan utama yang dinanti para wisatawan, wisata kuliner lokal, serta festival lampion.

Pemerintah kota bersama panitia penyelenggara juga menyelenggarakan gelaran budaya daerah, atraksi tarian naga, karnaval mobil hias, pameran pembangunan, pemilihan Hakka Ako dan Amoi Kota Singkawang hingga, pemecahan Rekor MURI atas replika pagoda setinggi 20,2 meter.

Program Promo XL “Unlimited Kuota 1 Jam”

Bersamaan dengan perayaan Cap Go Meh 2020, XL Axiata meluncurkan Unlimited Kuota 1 Jam untuk merespon antusias pelanggan menggunakan paket data dengan kecepatan penuh tanpa takut kekurangan kuota.

Paket baru ini tanpa biaya tambahan, bisa dinikmati oleh pelanggan baru yang mengaktifkan kartu Prabayar XL sejak 1 Februari 2020 dan sudah memiliki paket data. Unlimited Kuota 1 Jam ini sementara hanya berlaku di area-area promo.

Untuk sementara area promo adalah di Kota Kota Pontianak, Kabupaten Kuburaya dan Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Selain itu, promo ini juga berlaku di Kalimantan Timur, yakni di Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Manfaat pertama yang bisa didapatkan pelanggan paket Unlimited Kuota 1 Jam adalah tambahan kuota internet unlimited dengan kecepatan penuh, dapat digunakan untuk internetan selama 1 jam oleh pelanggan per hari tanpa biaya tambahan,” terangnya.

Manfaat kedua, menawarkan fleksibilitas yang lebih maksimal untuk akses data dan internet di jam-jam sesuai kebutuhan pelanggan, termasuk di jam sibuk. Manfaat ketiga, paket ini dapat digunakan untuk browsing, chatting, dan akses ke aplikasi favorit.

Untuk mendapatkan manfaat dari paket unlimited kuota 1 jam ini, pelanggan baru harus melakukan registrasi atau pengaktifan perdana XL Prepaid mulai 1 Februari 2020 dan sudah berlangganan paket data XL (Xtra Combo, Xtra Combo VIP, Xtra Combo Lite, HotRod 24Jam, HotRod Xtra Plus).

Selain itu pelanggan juga berada di area promo paket ini. Pelanggan hanya perlu mengaktifkan di *123*100# mulai dari jam 00.10 s/d 23.00 WIB. Setelah aktifasi melalui *123*100# paket akan berlaku dari menit 0 di jam berikutnya. Pelanggan bisa memperoleh produk XL Prepaid di toko pulsa (retail outlet), outlet handphone, XL Center/Xplor, dan toko online. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *