Peringati HLN ke-78, PLN UP3 Sukabumi Gelar Donor Darah

PLN UP3 Sukabumi Donor Darah
Sejumlah peserta saat mengikuti donor darah di PLN Persero UP3 Sukabumi, Selasa (17/10)

CIKOLE – Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, mengelar donor darah. Aksi sosial ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan kemanusiaan.

Asisten Manager Keuangan dan Umum PLN Persero UP3 Sukabumi, Chaerul Nur Rahmat menjelaskan, pelaksanaan donor darah ini telah melibatkan 33 peserta yang lolos mengikuti kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian peringatan HLN dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar,” kata Chaerul kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/10).

Lanjut Chaerul, dengan adanya kegiatan ini, warga yang membutuhkan darah bisa segera mendapatkan bantuan.

“Selain membantu penyediaan stok darah di rumah sakit, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, sambung Chaerul, para pendoro dapat sekaligus mendapatkan pengecekan kesehatan seperti periksa kadar gula darah, kolestrol, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. “Karena kami selain bekerjasama dengan PMI juga menggandeng RS Kartika Kasih,” ucapnya.

Ia menambahkan, aksi sosial ini rencananya bakal menjadi agenda rutin PLN guna membantu warga yang membutuhkan labuh darah.

“Berharap kegiatan donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin, serta semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya donor darah demi membantu antar sesama,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *