Komitmen BTPN Syariah dalam Aktivitas Tanggung Jawab Sosial Berkelanjutan

BTPN Syariah
Direktur BTPN Syariah-Arief Ismail (kanan kedua),Distribution Head BTPN Syariah-Syafrini Nasution (ujung kiri) dan Kepala Pembiayaan BTPN Syariah Area Kabupaten dan Kota Sukabumi -Ade Rismala tengah berbincang dengan Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Upaya BTPN Syariah dan keyakinan untuk ‘Do Good Do Well’ melalui program pembiayaan yang memberikan dampak sosial yang nyata harus selaras dengan pencapaian tujuan keberlanjutan dalam SDGs yang mencakup pada aspek 3P (people, planet, profit).

Selama lebih dari satu dekade melayani nasabah inklusi, BTPN Syariah tetap berupaya memberikan dampak sosial yang nyata bagi seluruh stakeholder baik internal dan eksternal.

Bacaan Lainnya

Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai rangkaian aktivitas tanggung jawab sosial berkelanjutan yang dikemas dalam program-program berkelanjutan yang memprioritaskan karyawan, nasabah serta komunitasnya melalui program pendampingan, apresiasi nasabah dan juga program yang mendukung kebijakan pemerintah.

Sebagai bank yang memiliki kurang lebih 12000 #bankirpemberdaya, Bank sangat memprioritaskan kesehatan karyawan yang menjadi poin penting dalam melakukan pelayanan sepenuh hati terhadap nasabah inklusi.

Perhatian ini dimulai dari pemberian perlengkapan bekerja kala pandemi, sampai dengan program vaksin karyawan beserta keluarga, pemberian bantuan obat-obatan bagi yang terpapar virus, penggunaan telemedicine dan pendampingan langsung oleh Bank bagi yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Sementara di sisi eksternal, seluruh aktivitas tanggung jawab sosial yang kami lakukan, membawa harapan agar para nasabah dan komunitasnya dapat meningkat ke taraf kehidupan yang lebih baik. Kami menfasilitasi nasabah agar mampu mengejar mimpi-mimpinya sebagaimana kami gali pada perjumpaan awal dengan mereka.

Oleh karenanya, kami tetap intensif melakukan pendampingan dengan memberikan pelatihan kewirausahaan, diversifikasi usaha, sertifikasi MUI/IRT/BPOM, digital marketing, hingga mendorong para nasabah untuk berpartisipasi dalam pameran dan kompetisi UMKM di masing-masing wilayahnya.

Kemudian untuk menyempurnakan kemampuan nasabah dalam berusaha kami juga memberikan program-program yang dapat meningkatkan volume usaha mereka seperti, Kios Takjil Ramadhan, Seminar Pemberdayaan Bisnis, Program Perani Tangguh, juga Kios Tepat Kediri Raya Spesial Ramadhan. Program-program ini dalam periodenya sudah melibatkan 500-2000 nasabah.

Selain itu untuk mengapresisasi para nasabah yang telah tumbuh bersama kami, Bank juga memberikan program apresiasi seperti Program Nasabah Bersemi; Berbagi Emas; dan Bantuan Pendidikan Bagi Anak Nasabah.

Berbagi Emas merupakan program apresiasi kepada nasabah inspiratif yang telah tumbuh bersama BTPN Syariah dan mampu menjadi panutan bagi nasabah dan komunitasnya.

Kemudian program Nasabah Bersemi, program yang memberikan insentif bagi nasabah yang rutin melakukan pembayaran tepat waktu selama 3 bulan. Serta, untuk membantu meringankan nasabah terutama di masa pandemi ini, Bank juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10,000 anak nasabah.

BTPN SyariahBank juga turut terlibat dalam upaya untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, melalui program Tepat Peduli Vaksin yang dilakukan di 4 kota di Indonesia, yaitu Sukabumi, Palembang, Solo dan Mataram.

Program ini bertujuan untuk membentengi nasabah dan komunitasnya dari intaian pandemi Covid 19. Dengan berkolaborasi bersama dinas kesehatan dan aparat setempat, BTPN Syariah menfasilitasi kurang lebih 750 nasabah, komunitas nasabah dan masyarakat umum di Sukabumi untuk mendapatkan vaksin yang tepat.

Kami meyakini upaya perbaikan dan kesadaran kesehatan masyarakat dalam menghadapi Covid 19 menjadi tanggung jawab semua stakeholder. Mengingat saat ini, masyarakat yang sehat menjadi tiang utama perekonomian yang baik.

Kepala Pembiayaan BTPN Syariah Area Kota dan Kabupaten Sukabumi Ade Rismala mengatakan ini adalah wujud dari tekad kami sebagai bank yang fokus memberdayakan nasabah inklusi, tidak hanya memberikan pembiayaan semata, namun juga ingin berjalan seiringan dengan nasabah kami, melihat mereka tumbuh melalui program pendampingan yang tepat, merasakan dampak positif berkelanjutan dari semua program-program yang kami lakukan.

Seperti yang dilakukan di Sukabumi ini, banyak sekali program yang kami jalankan sebagai komitmen kami melakukan aktivitas tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Salah satunya kegiatan tepat peduli vaksin yang dilakukan di GOR PGRI Kecamatan Gunung Guruh, Sukabumi.

“Kami memiliki kesadaran penuh bahwa pembiayaan, pendampingan dan seluruh aktivitas tanggung jawab sosial berkelanjutan ini tak lepas dari dukungan kolaborasi yang baik dari, nasabah kami tercinta, komunitas masyarakat di sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, regulator dan seluruh #bankirpemberdaya yang turut menggerakan program-program ini.

“Bagi kami turut mewujudkan semua niat baik nasabah untuk mewujudkan hidup mereka lebih berarti adalah upaya kami untuk terus memberikan sumbangsih kembali kepada masyarakat yang telah mendukung BTPN Syariah selama ini,” tegas Ade. (wdy/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *