Loyal Memberdayakan Masyarakat Inklusi

Pimpinan Wilayah Jawa Barat BTPN Syariah

SUKABUMI – Pimpinan Wilayah Jawa Barat BTPN Syariah, Firmansyah mengatakan Sejak awal berdiri, BTPN Syariah telah memilih masyarakat inklusi atau segmen ultra mikro untuk menciptakan kesempatan tumbuh bersama demi mewujudkan hidup yang lebih berarti sesuai visi dan misi.

Dalam hal ini, BTPN Syariah sengaja memilih perempuan sebagai target market karena Bank percaya bila perempuan berdaya, maka keluarga pasti berdaya. Masyarakat berdaya, maka bangsa dan negara juga akan berdaya.

Bacaan Lainnya

” Di sini, BTPN Syariah juga tetap menjalankan fungsi perbankan dengan menghimpun dana dari masyarakat sejahtera dan 100% dananya disalurkan untuk memberdayakan masyarakat prasejahtera,” ujarnya.

Sementara, BTPN Syariah sudah hadir di Sukabumi sejak 2011 atau satu tahun setelah perusahaan berdiri Hingga 2023, BTPN Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar kurang lebih Rp253 miliar kepada 59 ribu nasabah di 5.291 sentra yang tersebar di 54 kecamatan di Kabupaten dan Kota Sukabumi

” Ibu-ibu nasabah di Sukabumi memiliki usaha yang cukup beragam, mulai dari pertanian/perkebunan, perdagangan, nelayan, perikanan, dan peternakan. Mereka rutin mendapatkan pelatihan dari Community Officer setiap dua minggu sekali melalui pertemuan rutin sentra atau kumpulan agar usahanya semakin berkembang atau mendapatkan ide usaha baru,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *