Bukopin Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Bandang di Cicurug

  • Whatsapp
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Achmad Purwantono (tengah) didampingi BM Bukopin Sukabumi Epik Zulfaidin menyerahkan bantuan kepada perwakilan anggota BPBD Kabupaten Sukabumi Odang Sopyan, Rabu (23/9/2020). FOTO : widi/radarsukabumi

SUKABUMI – Banjir bandang yang melanda Kampung Cibuntu, Desa  Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sejak Senin (21/9/2020) sore akibat meluapnya sungai Cibuntu ini tidak hanya menelan korban jiwa tetapi juga mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah.

Ditengah kondisi tersebut, Bank Bukopin Cabang Sukabumi berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungan kepada warga terdampak banjir bandang. Dukungan Bank Bukopin Cabang Sukabumi terkait bencana banjir bandang tersebut diberikan melalui program corporate social responsibility (CSR) dengan menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp25 juta.

Bacaan Lainnya

Bantuan secara simbolik diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Achmad Purwantono kepada perwakilan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Rivan, penyaluran bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga yang terkena bencana alam.

” Kami ikut prihatin dengan kejadin bencana alam banjir bandang Cicurug dan sebagai wujud kepedulian kami Bank Bukopin Cabang Sukabumi memberikan bantuan untuk operasional BPBD dimna kita harapkan bantuan ini bisa mendukung, bisa memperkuat penanganan bencana alam ini dan mereka bisa tetap beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Rivan pun berharap banjir bandang yang menimpa warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini bisa terselesaikan dengan watu cepat dan keadaan masyarakat yang terkena banjir bandang ini bisa beraktivitas kembali.

Lanjut Rivan menambahkan saat ini, Bukopin bank yang saat ini 67 % nya dimiliki dan bukopin yang saat ini 67 % yang dimiliki KB Kookmin Bank dan saat ini kita sedang melakukan transformasi terhadap proses kepemilikan baru,
management baru yang merupakan suatu aktivitas yang sudah kita rencanakan sejak terjadinya RUPS tanggal 25 Agustustus 2020.

” Berikut kita akan bertranformasi baik dari bisnis proses, pola kerja hijngga teknologi,” ujarnya.

Dikatakannya transformasi ini bagian dari international banking practice yang sangat baik bagi Bank Bukopin untuk bisa menerapkan satu pola bisnis yang baru, dari bank yang mempunyai satu kekuatan industri kekuatan financial di Korea Selatan yaitu KB Financial Group (KB FG) dan KB Kookmin Bank ini adalah bank kedua terbesar di Korea Selatan juga yang telah berekspansi di 24 negara salah satunya di Indonesia dengan kepemilikan sebesar 67 persen jadi miliki KB Kookmin Bank.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi transformasi yang baik yang g berdampak kepada masyarakan dan tetap fokus pada bisnis retail seperti UMKM dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Salah satu anggota BPBD Kabupaten Sukabumi Odang Sopyan mengucapkan terimakasih banyak terhadap Bank Bukopin Cabang Sukabumi yang telah bersedia untuk memberikan bantuan dana kepada korban bencana banjir bandang.

Selanjutnya dikatakan Odang, bantuan donasi tersebut akan disalurkan kepada korban bencana dimana diutamakan untuk perbaikan rumah terdampak .

“Bantuan akan diberikan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah yang terdampak. Untuk besarannya nanti tergantung dari kerusakan rumahnya,” ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, unutuk saat ini bantuan bagi para korban bencana sudah mulai berdatangan khusausnya sembako.

“Untuk sembako sudah mulai ada yang memberikan, sepert beras, mie instan dan juga obat-obatan,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *