BRI Sukabumi Salurkan CSR Rp 248 Juta

  • Whatsapp
Pincapem BRI KCP Surade, Tri Suseno (dua kanan berbatik) dalam hal ini mewakili Pemimpin Cabang BRI Sukabumi menyerahkan secara simbolis CSR BRI Kanca Sukabumi kepada SDN Cijaksi dan MDTA Nurul Iman di Kecamatan Tegal Buleud.

SUKABUMI – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Kantor Cabang Sukabumi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Pendidikan Pembangunan dan Renovasi Sarana Ruangan Pendidikan dengan total bantuan senilai Rp 248 juta kepada satu sekolah dasar (SD), dua madrasah diniyah takmiliyah awaliyah (MDTA) dan satu majelis taklim di Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis langsung oleh Pemimpin Cabang Pembantu (Pincapem) BRI KCP Surade, Tri Suseno, dalam hal ini mewakili Pemimpin Cabang BRI Sukabumi, kepada masing-masing kepala sekolah disaksikan oleh pihak BRI, para guru, yayasan dan warga setempat pada Selasa (21/1/2020).

Read More

Keempat lembaga yang menerima CSR BRI Kanca Sukabumi itu adalah SDN Cijaksi dan MDTA Nurul Iman di Kecamatan Tegal Buleud dengan bantuan senilai Rp 198 juta, serta MDTA dan Majelis Taklim Yayasan Ghaniyul Amal di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi senilai Rp 50 juta.

“Bantunan CSR yang kami berikan ini sebagai wujud komitmen dan kepedulian BRI Kanca Sukabumi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sukabumi,” kata Tri Suseno kepada Radar Sukabumi melalui keterangan resminya.

Menurutnya BRI memang fokus dan berperan aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR BRI Peduli di bidang pendidikan bagi masyarakat.

“Dukungan BRI terhadap dunia pendidikan merupakan  langkah nyata BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka mencerdaskan bangsa,”
tuturnya.

Tri Suseno didampingi Kepala BRI Unit Surade, Asep Syamsul Hidayat (paling kanan) menyerahkan bantuan kepada MDTA dan Majelis Taklim Yayasan Ghaniyul Amal di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi senilai Rp 50 juta, Selasa (21/1/2020).

Upaya BRI dalam memperhatikan pendidikan di Indonesia pada umumnya dan di Sukabumi pada khususnya tidak hanya berhenti di pengembangan sarana fisik pendidikan yang memadai, akan tetapi lebih dari itu bank plat merah terbesar dengan tagline melayani setulus hati itu juga melakukan peningkatan kualitas pendidikan melalui pemberian beasiswa.

“Semua ini menjadi salah satu prioritas BRI dalam program CSR-nya,”tegasnya.

Karena, kualitas sarana fisik pendidikan merupakan salah satu parameter penunjang proses penyelenggaraan pendidikan disekolah serta menjadi penentu keberhasilan pendidikan itu sendiri.

“Kami berharap semua bantuan yang telah diberikan BRI Kanca Sukabumi ini dapat digunakan dengan baik, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat di kedua kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MDTA Nurul Iman Cijaksi Muh. Syahidin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BRI Kanca Sukabumi atas pemberian bantuan tersebut.

”Alhamdulillah, kerja sama kami dengan BRI telah begitu baik. Kami haturkan juga terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diserahkan dan pelayanan yang baik selama ini,” tandasnya. (sri)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment