BJB Serahkan Bantuan Lanjutan

BJB PEDULI: Penyerahan bantuan kepada korban bencana di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

BOGOR – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) kembali menyerahkan bantuan terhadap warga korban bencana longsor di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut merupakan lanjutan program penanganan bencana BJB bersama Pemkab Bogor.

Dalam penanganan bencana longsor tersebut, BJB telah mendirikan posko bantuan yang berfungsi sebagai lokasi pemberian sejumlah bahan makanan, kesehatan dan penampungan sementara korban longsor yang belum tertangani dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Posko bantuan bank BJB berfungsi sebagai dapur umum yang memenuhi kebutuhan makanan. Selain itu berperan juga untuk posko penampungan korban bencana dan tim sukarelawan, pos kesehatan, serta pos evakuasi,” terang Pimpinan Wilayah II BJB, Mohammad Mufti, dalam keterangannya.

Secara terpisah, Direktur Utama BJB, Yuddy Renaldi menerangkan, jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan masih dibutuhkan masyarakat, tidak menutup kemungkinan posko bantuan tersebut akan terus berlanjut.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Bogor dan Banten. BJB mencoba berkontribusi demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan,” kata Yuddy.

Yuddy berharap bantuan kemanusian dari BJB tersebut bisa meringankan beban para korban bencana dan berharapan kondisi ini dapat segera dilewati.

“Diharapkan bantuan ini memberi manfaat sebanyak-banyaknya. Bank BJB mengajak semua pihak saling berpegangan tangan bahu-membahu agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini,” tandas Yuddy. (rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *