Tips Berkendara Sepeda Motor Bagi Wanita Agar Selalu Aman dan Nyaman

Safety riding : Pengendara perempuan juga harus memahami jika adanya potensi bahaya, melatih dan menguasai keterampilan berkendara di jalan raya.
Safety riding : Pengendara perempuan juga harus memahami jika adanya potensi bahaya, melatih dan menguasai keterampilan berkendara di jalan raya.

SUKABUMI — Berkendara sepeda motor tidak hanya dilakukan oleh banyak kalangan pria, bahkan jumlah pengendara sepeda motor perempuan semakin hari semakin bertambah. Pengendara perempuan juga harus memahami jika adanya potensi bahaya, melatih dan menguasai keterampilan berkendara di jalan raya.

Hampir sebagian banyak pengendara wanita menggunakan sepeda motor tipe matic karena lebih mudah dan simple ketika digunakan sehari-hari. “Walaupun tipe sepeda motor apapun mulai dari cub, matic, hingga sport yang digunakan namun tetap wajib mengetahui beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh pengendara wanita ketika sedang berkendara,” ujar Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Promotion Section Head PT Daya Adicipta Motora.

Bacaan Lainnya

Berikut tips berkendara bagi wanita saat menggunakan sepeda motor :

1. Perlengkapan Berkendara

Para pengendara wanita wajib memperhatikan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, dan sarung tangan. Helm berfungsi untuk melindungi rahang dan otak belakang bila terjadi benturan pada kepala, jaket berfungsi untuk menahan terpaan angin pada saat berkendara dan mengurangi bila terjadi gesekan pada bagian tubuh saat terjatuh, dan sarung tangan berfungsi untuk membantu memberikan kenyaman pada bagian hand grip.

2. Tidak Menggunakan Sepatu Hak tinggi

Jika Anda ingin nyaman saat berkendara, pilihlah alas kaki senyaman mungkin. dan bisa menggunakan flat shoes atau sepatu olahraga. Hindari memakai sepatu hak tinggi seperti wedges dan sejenisnya. Ini akan mempengaruhi keseimbangan dalam mengendarai motor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *