DAM Sebarkan ‘Virus’ Keselamatan Berkendara Lebih Dari 10 Ribu Pengendara Sepeda Motor

Safety Riding Honda
Pelatihan Safety Riding pada sesi praktek di area Gedung Safety Riding Center bersama komunitas Honda.

BANDUNG – Salah satu penyebab angka kematian tertinggi adalah kecelakaan lalu lintas. Sebenarnya pengendara bisa bersama-sama mengurangi angka kecelakaan lalu lintas jika menerapkan keselamatan berkendara.

Keselamatan berkendara atau lebih dikenal dengan Safety Riding merupakan suatu bentuk perilaku keselamatan berkendara yang aman dan nyaman menggunakan sepeda motor baik untuk diri sendiri maupun pengendara lain. Berbagai macam kegiatan mengandalkan moda transportasi sepeda motor untuk menemani kesehariannya, oleh karena itu bagi pengendara wajib memahami pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Bacaan Lainnya

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di wilayah Jawa Barat terus memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat baik secara online maupun offline. Sepanjang tahun 2022, DAM telah memberikan edukasi kepada 10.322 peserta dari berbagai segmen mulai dari TK, SD, SMP, SMK/SMA, Perusahaan, Pemerintahan, Komunitas hingga pengguna sepeda motor secara umum.

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan. Dengan adanya edukasi ini, harapannya adalah Indonesia khususnya Jawa Barat menjadi zero accident atau minim terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Honda-Daya-Adicipta-Motor

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi  mengatakan pelatihan safety riding merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Setiap pelatihan juga kami selalu menekankan kepada seluruh peserta betapa pentingnya untuk sadar dalam menggunakan semua perlengkapan berkendara ketika menggunakan sepeda motor dan juga untuk selalu #Cari_Aman di jalan raya, menjadikan keselamatan hal yang paling utama ketika sedang berada di jalan raya menggunakan sepeda motor,” ujar Handi.

Secara konsisten, DAM juga terus menggulirkan berbagai program kampanye keselamatan berkendara di Jawa Barat yang didukung oleh 6 (enam) instruktur safety riding.  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer Honda pun terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka.

Beragam fasilitas disediakan di pusat pelatihan berkendara Gedung Safety Riding Center DAM yang diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara yang baik di jalan raya maupun off-road. Gedung Safety Riding Center DAM memiliki luas bangunan sebesar 1.581 m2 dengan luas area keseluruhan 13.670 m2.

Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti ruang kelas, locker room, kids traffic park, area traffic light, unit sepeda motor untuk pelatihan, ruang makan dengan kapasitas 60 orang, track on-road seluas 3.993 m2, track off-road seluas 480 m2, parkiran mobil dan motor dengan luas 1.822 m2, serta ruangan penunjang lainnya. (*)

Pelatihan safety riding untuk siswa-siswi SD Cimindi, Bandung.
Pelatihan safety riding untuk siswa-siswi SD Cimindi, Bandung.

 

Pos terkait