Optik Kayu Manis Banjir Diskon 50 Persen

SUKABUMI – Berawal dari rasa kecintaan akan dunia pendidikan, ada keprihatinan yang dirasakan akan minat membaca yang semakin menurun yang terjadi pada generasi sekarang. Dari situlah Endah L. Herlinda, membuka Optik Kayu Manis di Sukabumi.

Lewat bisnis optikalnya, perempuan kelahiran Sukabumi ini tergerak hatinya untuk turut andil dalam mencerdaskan bangsa.

“Banyak sekali cara untuk mencerdaskan bangsa, dulu saya berkiprah lewat mengajar, setelah resign saya pikir saya masih bisa melakukan hal lain yang berkaitan dengan perihal mencerdaskan anak bangsa.

Salah satunya adalah lewat optik ini,” ujar Penanggung Jawab Optik Kayu Manis Cabang Sukabumi, Endah L. Herlinda yang ditemui Radar Sukabumi.

Ketertarikannya di dunia optikal, bermula ketika mengikuti salah satu seminar tentang pentingnya kacamata bagi kesehatan mata. Di mana pada saat itu dilakukan riset, terkait banyaknya siswa yang nilainya rendah, melalui pemeriksaan mata.

Ternyata hasil penelitian, ditemukan sebanyak lebih dari 50 persen faktor penyebab rendahnya nilai pelajar di sekolah itu karena ada gangguan pada mata mereka.

“Di lapangan ada saja orang tua yang kurang memperhatikan keluhan anaknya yang susah belajar atau nilainya menurun, malah menganggap anaknya malas belajar,” ulasnya.

Tetapi lanjut Endah, fakta berbicara lain. Penelitian menunjukkan faktor kesehatan mata juga sangat berpengaruh terhadap turunnya nilai pelajaran.

Karena ketika sedang proses belajar berlangsung anak tersebut kurang jelas melihat papan tulis, mata gatal, berair dan pegal setiap membaca buku dan lainnya.

“Selain kurang menyadari kondisi mata anaknya, besar kemungkinan karena faktor biaya juga sehingga banyak orang tua yang membiarkan mata anaknya bermasalah, padahal kalau tidak segera ditangani akan menghambat proses belajar anak” paparnya.

Perempuan yang sangat menyukai dunia membaca dan menulis itu juga menyebut, masyarakat terutama anak-anak seharusnya melakukan pemeriksaan mata secara rutin setiap enam bulan sekali.

Perempuan ramah ini berprinsip, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu, ia ingin perusahaan keluarganya itu bisa berkontribusi nyata terhadap masyarakat Sukabumi.

“Optik Kayu Manis tidak profit oriented semata. Akan tetapi, kami juga berkontribusi bagi banyak orang,” ulasnya.

Ke depan, salah satu rencana kiprah Optik Kayu Manis Sukabumi akan banyak melakukan berbagai event melalui bakti sosial (Baksos).

Salah satunya Optik Kayu Manis Go to School, rencananya akan ada pemeriksaan mata dan pemberian kacamata secara gratis sesuai kebutuhan secara berkala. Juga untuk kaum dhuafa dan masih banyak lagi even lainnya.

“Kami ingin mereka lebih produktif dan berprestasi lagi,” ungkapnya.Baksos rutin telah dilakukan di Optik Kayu Manis pusat yang berada di Bogor dan segera akan dilaksanakan di Sukabumi.

“Kami harap Optik Kayu Manis Sukabumi ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) baik Kota/Kabupaten Sukabumi terutama dengan pihak sekolah, sebab masyarakat Indonesia pada umumnya masih perlu diedukasi terkait pemeriksaan mata secara berkala,” imbuhnya.

Grand opening Optik Kayu Manis yang berlokasi di Jalan Mayawati Atas No.10, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dilakukan pada Kamis (22/11). Pihaknya memberikan diskon 50 persen untuk setiap pembelian frame maupun sunglasses.

“Promo ini berlaku untuk pelajar maupun umum hingga akhir tahun atau 31 Desember 2018, ayo segera manfaatkan promo ini sebelum kehabisan,” ajaknya.

Optik Kayu Manis telah tergabung dalam asosiasi Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin), sehingga standar pelayanan kepada masyarakat dan kualitas produk terjaga.

Sementara itu, Stock Keeper Optik Kayu Manis Bogor, Nona Suhanna menjelaskan, Optik Kayu Manis Cabang Sukabumi menyediakan model kacamata yang kekinian dan berkualitas.

“Model kacamata di sini mengikuti tren kacamata dunia, semua model tersedia di sini dan yang paling digandrungi anak muda zaman now adalah kacamata Korean Style,” paparnya ramah.

Untuk harga yang ditawarkan bersaing bagi semua kalangan. “Semua kalangan baik pelajar maupun umum bisa mendapatkan kacamata di Optik Kayu Manis, kualitas terjamin dan tidak mengecewakan.

Untuk itu segera periksakan mata Anda dan dapatkan diskon 50 persennya untuk setiap pembelian frame maupun sunglasses hanya di Optik Kayu Manis Sukabumi,” pungkasnya.

 

(sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *