Omzet Terdongkrak Tahun Ajaran Baru

SUKABUMI – Tahun ajaran baru 2018-2019, membawa berkah bagi para pedagang perlengkapan sekolah di Kota Sukabumi. Mereka mengaku omzetnya melesat di tahun ajaran baru ini. Seperti yang dikatakan Imam (32). Pedagang perlengkapan sekolah dadakan di wilayah Kecamatan Baros ini mengaku mendapat keuntungan lebih saat menjual berbagai alat keperluan sekolah. Mulai dari buku, pensil, penggaris dan juga tas.

“Mulai bulan kemarin juga sebenarnya sudah mulai ada yang beli, tetapi ramainya pas beres Lebaran,” ucap pria 32 tahun itu kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/7). Imam yang sehari-hari menjual kebutuhan rumah tangga itu mengaku memanfaatkan momen tahun ajaran baru, dengan menjual peralatan sekolah dadakan.

“Kebetulan punya kenalan supplier buku, jadi coba-coba jualan dan alhamdulilah banyak yang beli, kebanyakan warga sekitar rumah karena mungkin kalau ke pasar mereka malas,”terangnya.  Selama sebulan terakhir, omzet yang didapatnya hingga 50 persen dari penjualan peralatan sekolah.

Tidak berbeda jauh dengan Imam, Ramayana Department Store Cabang Sukabumi juga memanfaatkan momen tahun ajaran baru. Swalayan yang berada di Jalan Tipar Gede, Kota Sukabumi itu juga menjual beragam peralatan sekolah mulai dari buku, pensil, pulpen, tempat pensil, tas dan perlengkapan ATK lain.

Ditemui di tokonya, Supervisor Ramayana Sukabumi Nundang mengatakan, penjualan alat tulis sudah ramai sejak awal Juni kemarin. “Kalau ramai dari bulan kemarin, tetapi sekarang lagi sepi,”ujarnya.

Nundang membandingkan penjualan tahun lalu dengan tahun ini. Menurutnya, jika melihat pengalaman tahun lalu, penjualan buku akan kembali ramai di H-2 atau H-1 memasuki tahun ajaran baru. “Itu pasti ramai lagi yang beli, kalau minggu-minggu sekarang mungkin orang lagi sibuk daftar ke sekolah ya jadi uangnya dipakai untuk itu,”katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *