EKONOMI

Lihatlah Cara Gojek Melindungi Pengguna dan Mitra di Era New Normal

RADARSUKABUMI.com – GoJek terus menjaga keamanan layanan dengan meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat beradaptasi dengan pemberlakuan ‘New Normal’ di tengah pandemi COVID-19.

Di lini transportasi, GoJek melengkapi protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas Sekat Pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar.

“Sejak awal, GoJek sudah mempersiapkan diri untuk beradaptasi sehingga kami dapat tetap menjadi andalan masyarakat dalam menjalani pola hidup baru di tengah situasi pandemi,” kata Senior Vice President Transport Marketing GoJek Monita Moerdani, Sabtu (30/5).

Demi meningkatkan aspek keamanan dan kesehatan pengguna layanan dan mitra, kata Monita, GoJek telah memperkuat standar operasional pada seluruh layanan.

“Khusus untuk layanan GoCar, berdasarkan data internal GoJek, di tengah pandemi COVID-19 ini layanan GoCar masih tetap dibutuhkan pengguna. Misalnya oleh pekerja pada sektor-sektor yang diizinkan beroperasi selama PSBB, ataupun untuk bepergian ke tempat-tempat yang menjual kebutuhan pokok,” lanjutnya.

Oleh karena itu, lanjut Monica, fasilitas Sekat Pelindung akan membantu untuk memastikan keamanan dan kesehatan pengguna dan mitra GoJek dalam menggunakan layanan GoCar.

Fasilitas Sekat Pelindung di layanan GoCar ini memperkuat langkah komprehensif GoJek dalam memberikan layanan yang aman dan higienis bagi para pelanggan di masa pandemi.

Sebelumnya, GoJek menjadi aplikasi on-demand pertama yang menyediakan fitur informasi status suhu tubuh mitra driver dan kebersihan kendaraan lewat aplikasi.

Melalui fitur informasi tersebut, pengguna layanan GoJek dapat mengetahui suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitra driver yang akan menjalani order mereka baik untuk layanan yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Fitur ini tidak hanya sangat membantu para pengguna layanan GoJek untuk merasa aman dan memastikan layanan mereka memenuhi standar kesehatan dan higienis, tetapi juga membantu para mitra driver kami untuk bisa bekerja dengan tenang.

Informasi yang tersedia merupakan rekaman dari pengecekan suhu tubuh mitra driver dan desinfeksi kendaraan mitra di 130 titik ‘Posko Aman GoJek’ di 16 kota besar.

Dalam pekan terakhir bulan Mei, sudah ada 1.000 unit GoCar di Jabodetabek dan Semarang yang dilengkapi sekat pelindung. Di saat bersamaan, inisiatif ini akan diimplementasikan secara bertahap di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, serta Bali.

“Fasilitas ini melengkapi SOP keamanan GoJek yang telah kami terapkan sejak awal pandemi yaitu pembatasan jumlah penumpang, serta mewajibkan penumpang dan mitra driver menggunakan masker selama perjalanan,” ujar Monita.

Untuk mendapatkan fasilitas sekat pelindung pada kendaraan, mitra driver dapat mendatangi Posko Aman GoJek sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Demikian pula untuk penyemprotan cairan disinfektan ke armada GoCar, bisa dilakukan setiap hari secara gratis di Posko Aman GoJek.(ant/jpnn/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button