Kreatif, Ariyulianti Bisnis Bekal Nasi Karakter

  • Whatsapp
Ariyulianti memamerkan nasi liwet bunga talang.

SUKABUMI – Menjadi ibu rumah tangga tidak lantas terjebak dalam aktivitas rumahan semata. Ada banyak jenis bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Selain untuk mengurangi rasa jenuh, kamu juga bisa menyalurkan bakat dan potensimu pada hal yang menghasilkan.

Seperti Ariyulianti (34). Ibu rumah tangga yang akrab disapa Ari ini mencoba menyalurkan hobi memasaknya menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan.

Bacaan Lainnya

Memiliki bakat memasak dan memotret makanan, membuat ibu dari dua orang anak ini menjual makanan khusus take away dan delivery, hingga kreasi makanan untuk bekal si kecil.

“Awalnya usaha makanan itu sudah satu tahun, awalnya jualan kue kering berlanjut ke bisnis katering makanan dan sekarang coba membuat kreasi untuk bekal anak- anak sekolah,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Senin (11/3).

Untuk katering, Ari mengaku hanya berdasarkan pesanan konsumen. Rata-rata konsumennya pelajar SMA, mahasiswa dan karyawan. Konsumen harus memesannya minimal satu hari sebelum order.

“Karena memang kita khusus delivery, jadi emang gak pernah stok di rumah kaya warung nasi umumnya, jadi ada yang pesan baru dibikin dan dianterin buat besok, ” ujarnya.

Menu makanan yang menjadi unggulan adalah nasi liwet bunga telang, cumi balado, ayam suwir dan lainnya.”Daftar menunya kita biasa upload di instagram Lumercookies,” ucapnya.

Selain punya bakat memasak, Ari ternyata sangat kreatif membuat kreasi makanan, seperti membuat karakter bekal untuk anak sekolah. Berawal dari sering membuat bekal karakter untuk anaknya, ternyata banyak disukai oleh teman-teman di sekolah. Satu per satu pesanan mulai berdatangan.

“Awalnya sih iseng untuk bekal anak ke sekolah biar unik dan anak mau makan, mungkin karena di Sukabumi jarang akhirnya banyak yang pesan. Kalau di Lumercookies nama menunya itu Paket Bento,” imbuhnya.

Harga yang ditawarkan mulai Rp20 ribu-Rp25 ribu per pack, diisi dengan beragam menu mulai dari nuget ayam, sayuran, buah-buahan dan yoghurt.

“Lumayan sih, sehari itu kita bisa terima order 10-20 pack untuk paket bentonyam, tetapi kalau untuk semua pesanan paling banyak itu pernah nyampe 70 orderan dalam sehari,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *