JNE Semarakkan HUT Kota Sukabumi

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Berkarir di perusahaan besar dan ternama, menjadi cita-cita hampir setiap orang. Apalagi jika sampai karirnya terus naik dan menduduki posisi penting.

Namun, untuk menjabat posisi penting di sebuah perusahaan besar, perlu pengorbanan dan kesabaran dalam bekerja. Hal inilah yang dialami Branch Manager JNE Sukabumi, Tri Hery dalam membangun karir di perusahaan logistik yang dibangun oleh anak bangsa JNE.

Bacaan Lainnya

Bermodalkan rasa optimis dan pendidikan dengan jurusan manajemen, tidak selalu menjadi jaminan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan.

Tapi tidak dengan Tri, pria kelahiran Kota Cimahi ini berprinsip bahwa pada dasarnya kesuksesan itu adalah bagaimana cara kita hidup dengan memberikan manfaat, baik bagi keluarga dan orang lain.

Hal itu sejalan dengan JNE, perusahaan nasional yang didirikan oleh anak bangsa yang memiliki prinsip untuk selalu berbagi kebahagiaan.

“Tagline JNE yaitu ”Connecting Happiness” menjadi salah satu motivasi dan inspirasi bagi saya, untuk selalu dapat menjadi bagian dalam proses menyampaikan kebahagiaan kepada setiap orang,” ungkap Tri melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Senin (1/4).

Hal itu dibuktikan dengan keteguhan dan kerja keras pria penyuka olah raga basket ini. Bagai gayung bersambut, kecintaan Tri terhadap JNE memberikan berbagai pengalaman dan karir menjanjikan.

Dengan memulai karirnya menjadi seorang kurir delivery JNE di Bandung pada 2001, dirinya lalu dipercaya menjadi sales retail dan corporate di Bekasi, kemudian dipercaya menjadi Kepala Cabang JNE Pangkal Pinang dan melanjutkan tugasnya di JNE Sukabumi sebagai Branch Manager hingga sekarang.

Sudah empat tahun menjabat dan menetap di Sukabumi, sesuai dengan arti nama Sukabumi yang berasal dari bahasa Sunda yakni Suka dan Bumen (Menetap) yang bermakna suatu kawasan yang disukai untuk menetap.

Tri memiliki perhatian dan semangat untuk memiliki makna lebih bagi kota yang dikenal memiliki udara yang sejuk ini, khususnya dapat berperan dalam perkembangan UKM.

Maraknya perkembangan e-Commerce di Indonesia beberapa tahun belakangan, turut mendorong peningkatan arus distribusi barang melalui perusahaan kurir dan logistik. Hal ini turut dirasakan oleh JNE, di mana sejak 2010 dengan munculnya e-Commerce di Indonesia, pertumbuhan bisnis kurir ekspres dapat mencapai 20-30 persen per tahun.

“Sukabumi merupakan kota kreatif dengan beragam produk hasil karya masyarakat yang kompetitif dan berkualitas,” ulasnya.

Para UKM di Sukabumi mengakui keuntungan dari euforia bisnis online. Untuk menyikapi perkembangan yang berarti meningkatnya kebutuhan pengiriman barang, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi agar bisa selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui kualitas pelayanan prima.

Wujud inovasi ini direalisasikan dalam pengembangan di berbagai sektor utama, yaitu informasi dan teknologi, infrastruktur, jaringan, dan sumber daya manusia.

“JNE yang telah hadir di Sukabumi dari 2007 punya semangat untuk terus meraih hasil terbaik dalam membangun ekosistem yang saling menguntungkan di Sukabumi akan terus dijalankan, dengan pengembangan di segala sektor, dengan lebih dari 100 titik jaringan di wilayah Sukabumi, lebih dari 100 dukungan karyawan dan berbagai program pelatihan untuk komunitas maupun UKM yang secara aktif dilakukan,” terangnya.

Salah satu dukungan JNE terhadap UKM di daerah juga direalisasikan dengan adanya Pesanan Oleh-oleh Nusantara (Pesona), yaitu marketplace khusus oleh-oleh dari seluruh nusantara sejak 2010 silam.

Bahkan salah satu produk andalan di Pesona Nusantara asal Sukabumi yaitu pepes Ikan Mas Dapoer Abah, menjadi salah satu oleh–oleh yang di minati dalam perhelatan Asian Games tahun lalu.

“Dalam rangka HUT Kota Sukabumi ke-105, JNE hadir menyemarakan perhelatan rangkaian acara HUT yang dilaksanakan oleh pemerintah kota seperti Fun Run, Fashion Carnaval, Art Show dan Video Maping yang dilaksanakan pada 31 Maret 2019,” ulasnya.

Semakin meriah karena JNE Sukabumi hadir dan turut membuka booth, para pengunjung juga dapat langsung mendaftar menjadi member JLC (JNE Loyality Card) dan mendapatkan merchandise menarik.

JNE juga memberikan promo bebas ongkos kirim untuk transaksi pada Senin, 1 April 2019. Promo ini berlaku untuk pengiriman maksimal 2 kg dan dengan tujuan intracity/dalam kota.

“Disamping itu netizen juga dapat mengikuti kuis berhadiah voucher belanja melalui akun instagram @JNE. Sukabumi untuk meramaikan HUT Kota Sukabumi ditahun ini,” tutupnya. (*/wdy)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *