Jadi Ketum IAEI, Bagus untuk Promosi

Menkeu, Sri Mulyani

JAKARTA, RADARSUKABUMI.,com – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, dipercaya mampu membawa organisasi Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menjadi lebih besar setelah terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) periode 2019-2023. “Dia kan menteri, bidang keuangan pula, apalagi sekarang masuk ke ekonomi Islam dan memiliki figur penting juga. Dia akan bisa mempromosikan organisasinya dengan baik, jadi menurut saya sangat biasa, itu lumrah saja,” ucap pengamat ekonomi dari Universiitas Indonesia (UI), Eko Kuncoro, saat diwawancara.

Meski Sri Mulyani identik dengan mazhab ekonomi liberal, menurut Eko itu malah memberikan warna khas dalam upaya Sri Mulyani memperkuat ekonomi syariah.

Bacaan Lainnya

“Mana kita tahu beliau itu kapitalis atau menerapkan riba. Yang dilihat pendidikan ekonominya yang bagus, bisa memberikan wawasan kepada organisasinya,” jelasnya.

Menurutnya, langkah awal yang harus dilakukan Sri Mulyani adalah melakukan banyak penelitian mencakup hukum ekonomi syariah dan memilah mana saja yang mungkin untuk diterapkan di Indonesia dalam mengelola keuangan negara.

“Dia bisa lakukan banyak penelitian yang sifatnya teknis hukum syariah, dan banyak yang berkembang saat ini. Ekonomi islam sebagai ilmu yang bisa didalami oleh Sri dan menampung apa saja ide baru,” saran Eko.

 

(rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *