Incar 1000 Nasabah Generasi Milenial

  • Whatsapp

SUKABUMI – PT Pegadaian Syariah terus memperluas jaringan nasabahnya. Tidak hanya ibu-ibu, kini Pegadaian Syariah juga menyasar kepada pelajar dan mahasiswa sebagai generasi milenial.

Kepada Radar Sukabumi, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Kebonjati Sukabumi Sulastri mengatakan, pihaknya sangat mendukung dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya keterlibatan mahasiswa terhadap perekonomian syariah sangat penting agar industri keuangan syariah dapat tumbuh lebih cepat, berkelanjutan dan berdaya saing di era digital ekonomi.

Untuk itu, Pegadaian Syariah kebonjati Sukabumi terus fokus menyasar kepada generasi milenial. Salah satu program yang sedang digencarkan saat ini dengan melakukan seminar ekonomi syariah.

Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), untuk kedua kalinya pegadaian Syariah kembali melaksanakan Stadium General (SG) UMMI bersama Pegadaian Syariah bertemakan “Membangun Generasi Milenial yang Mandiri Finansial dan Berahlak Mulia”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UMMI, baru-baru ini.

Dikatakan Sulastri, seminar ini penting untuk mengakselerasi pengembangan industri keuangan syariah sekaligus untuk memperkenalkan produk Pegadaian Syariah kepada mahasiswa.

“Intinya kita ingin memperkenalkan kepada generasi milenial bahwa sekarang pegadaian ada produk tabungan dan investasi, bukan hanya jasa gadai saja,” terangnya.

Kepada generasi milenial, ia memperkanalkan produk unggulannya, dimana kedua produk ini sangat coccok bagi mahasiswa seperti Tabungan Emas dan Investasi Emas. “Tentunya ada dua jenis mahasiswa,”imbuhnya.

Kedua jenis itu yakni ada yang memang full mahasiswa, bisa menggunakan produk Tabungan Emas dan ada juga mahasiswa reguler, selain kuliah dia juga bekerja.

“Nah, untuk yang mahasiswa reguler ini kita menawarkan produk investasi emas,”ulasnya.
Dengan merambah pada generasi millenial dengan produk pilihannya adalah Tabungan Emas, bisa dimanfaatkan sebagai simpanan investasi masa depan. Tabungan Emas menjadi pilihan alternatif bagi kaum muda dalam berinvestasi.

“Cukup mudah dan terjangkau. Uang yang disimpan akan dikonversi menjadi pundi-pundi gram emas yang nilai terus berfluktuasi dan nilai tabungannya juga sangat terjangkai bagi mahasiswa,” ujarnya.

Simpanan emas tersebut, lanjutnya, akan menjadi aset masa depan bagi kaum millenial untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Simpanan emas itu dapat ditukarkan kembali menjadi uang yang dipastikan nilainya akan lebih tinggi dibandingkan dengan saat kita pertama kali menabungnya,” ujarnya.

Ia pun menargetkan dari kegiatan ini 1000 nasabah dari generasi milenial. Pihaknya pun tak menutup kemungkinan untuk menyasar ke universitas lain yang ada di Sukabumi.

Di akhir acara, pihaknya memberikan beasiswa sebesar Rp2,5 juta kepada lima mahasiswa yang berhasil menjadi pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Pegadaian Syariah Kebonjati Sukabumi dan sepuluh pelajar dengan essai terbaik. “Kita juga ada bagi-bagi tabungan emas gratis bagi peserta yang hadir,” tutupnya.

 

(Wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *