Hiswana Migas Sukabumi Pastikan Si Melon Tepat Timbangan

Hiswana Migas Sukabumi

SUKABUMI – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi, menggencarkan peninjauan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE). Hal itu, dilakukan guna memastikan pengisian gas 3 kilogram atau yang akrab dikenal si Melon tepat timbangan.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi, Teten Ruswandi menjelaskan, peninjauan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kualitas dan keamanan gas elpiji untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini, maka perlunya kerjasama antara Hiswana Migas, Pertamina, dan masyarakat dalam menjaga pelaksanaan pengisian gas 3 kilogram yang tepat dan akurat,” kata Teten kepada wartawan, Selasa (28/5).

Menurutnya, peninjauan SPPBE ini bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin Hiswana Migas bersama Pertamina Sales Area Sukabumi untuk memastikan pengisian Gas Elpiji dapat tepat timbangan.

“Alhamdulillah sejauh ini kami tidak menemukan adanya kekurangan timbangan Gas Elpiji. Meski demikian, kami terus melakukan antisipasi dengan menggencarkan pengecekan di SPPBE,” ujarnya.

Selain menggencarkan peninjauan, Teten juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli Gas Elpiji 3 kilogram. “Masyarakat diharapkan untuk membeli gas langsung ke pangkalan resmi dan meminta penimbangan agar terjamin keakuratannya,” bebernya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan kualitas dan keamanan Gas Elpiji di Sukabumi dapat terjaga dengan baik. “Kami akan terus aktif melakukan pengecekan dan pengawasan guna memastikan layanan Gas Elpiji yang berkualitas bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, DPC Hiswana Migas Sukabumi berupaya merealiasikan berbagai program pemerintah. Salah satunya, memberlakukan aturan bagi warga yang hendak membeli gas 3 kilogram harus menggunakan KTP.

Hal itu, dilakukan agar penyaluran subsidi pemerintah lebih tepat sasaran. Ketua DPC Hiswana Migas Sukabumi, Teten Rustandi mengatakan, beberapa program yang tengah dilakukan saat ini misalnya saja terkait dengan subsidi tepat sasaran.

Alhamdulillah pada tahun ini sudah hampir 90 persen terkait subsidi tepat sasaran, kemudian BBM dari bidang solar sudah 100 persen, lalu 90 persen masyarakat sudah mendaftarkan diri memakai KTP untuk pembelian Gas Elpiji 3 kilogram, kata Eten kepada wartawan, belum lama ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *