Harga Telur Turun di Palabuhanratu Sukabumi, Sepekan Jelang  Idul Adha

telur ayam
Komoditi telur ayam negeri

PALABUHANRATU – Sepekan jelang perayaan Idul Adha 2024, harga kebutuhan pokok jenis telur ayam mengalami penurunan harga di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (12/6).

Berdasarkan data yang diperoleh Radar Sukabumi, dalam beberapa hari terakhir harga telur ayam pada pekan sebelumya sempat menembus Rp 30.000,- perkilogram pada pekan ini turun menjadi Rp 28.000,- perkilogram.

Bacaan Lainnya

Penurunan harga tersebut, kata Kiwi (42) salah seorang pedagang diakibatkan menjelang perayaan idul adha ini kondisi pengunjung pasar semi modern Palabuhanratu masih sepi dan pasokan cukup banyak.

“Iya turun sekitar 2ribu perkilogram dari kemarin, alhamdulillah pasokan ada cukup sampai hari lebaran idul adha nanti,” ungkap Kiwi saat diwawancara Radar Sukabumi.

“Mudah mudahan nanti dua atau satu hari jelang lebaran idul adha pengunjung pasar banyak dan harga telur ini gak ada perubahan lagi,” ucapnya

Sementara itu, Maulana pencatat harga sembako di UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) PSM Palabuhanratu mengatakan, bahwa kondisi pengunjung pasar dalam beberapa pekan terakhir memang mengalami penurunan, hal itu berdasarkan hasil wawancara dengan para pedagang.

Adapun untuk kondisi harga kebutuhan pokok di PSM Palabuhanratu Maulana mengklaim sejauh ini secara keseluruhan masih normal jelang menghadapi perayaan Idul Adha 2024 yang jatuh pada Senin, (17/6) nanti.

“Alhamdulillah masih aman tidak ada perubahan yang terlalu signifikan menjelang hari raya Idul Adha ini, harga-harga komoditas masih di ambang stabil aman,” ungkapnya.

Maulana menegaskan, menjelang perayaan idul adha nanti yang tinggal menghitung hari, pihaknya akan terus mengintensifkan pengawasan dan pengecekan dilapangan hal itu dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga harga tidak wajar.
“Kemungkinan semacam harga daging, baik kerbau, sapi bisa jadi naik, H-2 ataupun H-1, kalau melihat kondisi pengunjung hari ini harga daging masih stabil dikisaran 130ribu perkilogram,” jelasnya.

Sementara untuk harga harga lainnya, beras premium masih RP 14.000,- perkikogram, beras medium Rp 13.000,- perkilogram, gula pasir 19.000,- perkilogram, minyak goreng kemasan premium Rp 18.000,- perkilogram, minyak goreng curah Rp 16.000,- perkilogram, daging ayam Rp 40.000,- perkilogram

Dan Cabai merah besar dan cabai merah kriting Rp 50.000,- perkilogram, cabai rawit merah Rp 35.000,- perkilogram, cabai rawit hijau Rp 30.000,- perkilogram, bawang putih Rp 40.000,- perkilogram, bawang merah Rp 45.000,- perkilogram.

“Insya Allah kami akan terus pantau menjelang Idul Adha ini, sejauh ini tentunya masih dibilang stabil dan aman,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *