Apa Itu Hosting? Mengenal Fungsi Serta Jenisnya Disini

HOSTING
HOSTING adalah salah satu bagian terpenting dari membangun website
  1. VPS Hosting

VPS sebenarnya sama saja dengan shared hosting, bedanya VPS seperti Anda menyewa satu unit tempat tinggal di apartemen. Resource yang tersedia tidak akan terpengaruh oleh yang lain, bebas kostumisasi server, bebas menggunakan sistem operasi yang diinginkan, dan harganya juga masih cukup terjangkau. Sayangnya mungkin bagi pemula akan cukup kesulitan karena diperlukan pemahaman teknis mengenai server.

Bacaan Lainnya
  1. Cloud Hosting

Pemula yang membutuhkan hosting dengan resource banyak tapi tidak perlu memusingkan tentang teknis server, maka sangat cocok menggunakan cloud hosting. Jenis hosting ini dapat menampung trafik sangat tinggi dan semua hal teknis sudah full managed oleh penyedia layanan. Hanya saja harga sewa server cloud memang lebih mahal dari shared hosting maupun VPS.

  1. Dedicated Hosting

Sesuai namanya, jenis hosting ini didedikasikan hanya untuk Anda. Dalam artian satu server hanya untuk satu website saja. Sehingga Anda bebas mengelola resource secara mandiri, bebas memilih sistem operasi server bahkan memiliki akses root untuk mengatur server. Namun perlu diperhatikan bahwa selain harganya yang sangat mahal, Anda harus memiliki pemahaman teknis dan melakukan perawatan server sendiri.

Nah, itulah dia penjelasan mengenai fungsi serta jenis-jenis hosting. Pastikan untuk tetap mencari review hosting dari pemilik website lain untuk menentukan penyedia hosting untuk web Anda.(*/tur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *