Wajib Tahu, 6 Makanan Ini Bantu Mengecilkan Perut Buncit

Pisang
Ilustrasi/Pisang -Pixabay-

JAKARTA — Perut yang gendut memang kerap menganggu penampilan. Untuk itu perlu berolahraga rutin dan mengetahui makanan untuk mendapatkan perut yang rata tanpa timbunan lemak. Selain berolahraga rutin, asupan yang baik juga akan membantu mengecilkan perut.

Berikut ini adalah 6 makanan yang bisa membantu membakar lemak dalam perut dan membuat perut buncit terlihat lebih rata.

Bacaan Lainnya

1. Tomat

Tomat adalah salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan lemak di sekitar perut Anda. Tomat tidak hanya enak rasanya tetapi juga mengandung antioksidan.

Tomat mengurangi retensi air dalam tubuh dan juga membantu produksi leptin (sejenis protein), yang bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan serta metabolisme Anda.

2. Semangka

Semangka mengandung hampir 91 persen air, yang menjadikannya pilihan rendah kalori yang bagus. Semangka membantu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh, cairan inilah yang menyebabkan kelebihan lemak perut. Satu-satunya obat untuk menyembuhkan retensi air dalam tubuh adalah dengan meningkatkan asupan cairan dalam diet Anda, dan buah ini adalah salah satu sumber air yang paling kaya.

3. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah terbaik untuk pencernaan karena mengandung papain (enzim), yang membantu memecah makanan lebih cepat, meratakan perut dan mengurangi kembung.

4. Jamur

Jamur menghalangi kita untuk ngemil sepanjang hari, membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga menahan nafsu makan. Selain itu, serat makanan dalam jamur mendorong pergerakan usus yang baik.

Pos terkait