Sulit Bangun Pagi, ini Tips dan Trik Hilangkan Rasa Malas

Cara Hindari Rasa Malas di Pagi Hari
Cara Hindari Rasa Malas di Pagi Hari-cottonbro-Pixabay

JAKARTA — Terkadang seseorang merasa akan sangat sulit untuk bangun tidur di pagi hari karena adanya alasan satu dan lain hal. Apalagi sebagian orang merasa akan sangat sulit menghilangkan perasaan lesu, meski secara teknis sudah cukup tidur.

Dalam upaya untuk menyegarkan hari-hari yang lelah, banyak dari kita mengisi cangkir demi kopi. Akan tetapi kafein yang berlebihan dapat membuat kita gelisah dan cemas, belum lagi terus-menerus berlari ke kamar mandi.

Bacaan Lainnya

Mungkin ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan kelelahan di pagi hari dan memicu semangat di pagi hari.

Dilansir dari laman Heathline, berikut 4 cara menimbulkan semangat di pagi hari.

1.) Sarapan untuk memicu energi Anda

Juri masih belum memutuskan apakah sarapan adalah makanan terpenting hari itu. Tetapi penelitian mengatakan bahwa melewatkan makan pertama ini dapat berdampak negatif pada energi dan kemampuan Anda untuk memperhatikan sepanjang hari.

Makanan adalah bahan bakar. Berikan tubuh Anda beberapa kalori untuk menjalankannya di awal hari.

Namun, jika Anda berolahraga di pagi hari, ingatlah untuk makan setelahnya, bukan sebelumnya. Ini akan (a) membakar lebih banyak kalori, (b) meningkatkan metabolisme Anda, dan (c) membantu Anda menghindari perut yang tidak tenang.

#Tips: Buatlah sarapan yang bisa melawan rasa lelah. Karena apa yang Anda makan saat sarapan dapat memengaruhi perasaan Anda selama berjam-jam, membuat pilihan yang tepat sangat penting untuk pagi Anda.

Raih kombinasi makanan pelawan kelelahan seperti protein tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan rendah gula.

2.) Percikkan wajah Anda dengan air

Mandi air dingin dilaporkan mengurangi ketidakhadiran hari sakit dari pekerjaan. Jika Anda tidak ingin mandi penuh, percikan air dingin ke wajah, untuk memberi sinyal perubahan suhu pada tubuh Anda, juga bisa dilakukan.

Apakah bangun dari tempat tidur adalah masalah utama? Simpan botol semprot atau kabut air di dekat meja samping tempat tidur Anda sehingga Anda dapat membungkuk dan menyemprotkan kabut tanpa membuka mata Anda!

#Tips: Salah satu produk favorit kultus adalah Masker Wajah Pagi Saborino dari Jepang, yang memiliki minyak esensial untuk mengaktifkan indra Anda. Dalam satu menit, masker lembar ini membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan kulit Anda.

Catatan: Orang dengan kulit sensitif mungkin ingin menghindari produk ini.

3.) Regangkan tubuh lelah Anda dengan yoga

Ada alasan mengapa rasanya sangat enak untuk melakukan peregangan ketika Anda bangun. Semalam, selama tidur REM, otot Anda benar-benar lumpuh (atonia), dan mengaktifkannya kembali melepaskan endorfin yang merangsang energi.

Pos terkait