Lapar Tengah Malam? Ini 5 Makanan Aman Dikonsumsi

Ilustrasi mencari makanan tengah
Ilustrasi mencari makanan tengah malam.-nrd/ Unsplash-

LAPAR tengah malam memang kerap menjadi masalah yang menghampiri banyak orang. Saat lapar tengah malam melanda, terkadang membuat orang bingung sekaligus khawatir mengenai makanan apa yang harus dimakan.

Apalagi, tidak semua restoran memiliki jam operasional selama 24 jam. Bukan itu saja, mengonsumsi makanan yang salah bisa-bisa menimbulkan masalah baru terkait kenaikan berat badan.

Bacaan Lainnya

Hal yang pasti dihindari kaum hawa, nih. Sekarang, kamu gak perlu khawatir lagi lapar tengah malam. Mengutip Huffpost, ahli diet Marissa Meshulam dan Amanda Frankeny menyarankan untuk mengonsumsi beberapa camilan ini guna mengatasi rasa lapar di tengah malam.

Gak cuma mengenyangkan, makanan ini juga aman dikonsumsi saat malam hari, lho.

Apa saja? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Pisang dan selai kacang

Pisang dan selai kacang menjadi makanan ringan dan seimbang untuk gula darah. Menurut Amanda Frankeny, pisang sangat bagus karena kandungan potasiumnya yang membantu mengendurkan otot, serta kerbohidrat kompleks untuk mengatur gula darah.

Diombinasikan dengan selai kacang, yang mengandung sumber lemak dan triptofan menyehatkan sekaligus mengenyangkan. Kombinasi makanan ini dapat menyebabkan kantuk, yang cocok banget menjadi penolong saat tidak bisa tidur di malam hari.

2. Sereal dan susu

Menu satu ini mungkin biasa kamu temui saat sarapan, ya. Tapi, tidak ada salahnya nih, mengonsumsi susu dan sereal saat tengah malam ketika lapar melanda. Pasangkan susu dengan sereal gandum utuh dan rendah gula untuk membuat camilan seimbang gula darah.

3. Protein atau snack bar

Protein bar adalah pilihan yang sangat baik jika kamu mencari makanan ringan dan praktis, yang bisa kamu makan di tempat tidur. Manis, renyah dan sedikit asin, protein atau granola bar adalah camilan tengah malam terbaik yang wajib kamu stok di kamar.

Kenari, almond, dan pistachio menawarkan melatonin, protein, dan magnesium alami yang membuatmu kenyang sekaligus mudah untuk tertidur. Namun perlu diingat, cobalah untuk menghindari rasa coklat dan kopi, karena dua varian tersebut justru dapat membuatmu tetap terjaga.

4. Keju dan Crackers

Menurut Meshulam, camilan apa pun yang kita pilih harus mengandung protein dan serat agar kita tetap kenyang sepanjang malam. Kombo klasik ini memberikan kepuasan dari protein dalam keju dan crckers yang renyah dan penuh serat.

Pos terkait