Berat Badan Naik, 7 Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan, Simak Penjelasannya

Minuman yang bisa membantu turunkan
Minuman yang bisa membantu turunkan berat badan.-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, — Memiliki berat badan yang stabil tentu akan membuat seorang makin percaya diri. Namun terkadang, berat badan bisa naik karena beberapa alasan, seperti stres, depresi, dan lainnya. Selain berolahraga, cara lain untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi sayur buah dan juga dibantu dengan minuman sehat.

Berikut ini adalah macam minuman yang bisa membantu diet anda atau menurunkan berat badan dengan catatan, dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Bacaan Lainnya

1. Air

Seperti diketahui, air adalah minuman sehat terbaik untuk menurunkan berat badan, mengisi perut Anda dan mencegah kamu makan berlebihan dan juga bebas kalori. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2019, peningkatan asupan air telah menyebabkan penurunan berat badan hingga 5,15 persen.

2. Teh Hitam

juga memiliki nutrisi sehat seperti antioksidan dan polifenol. Ini membantu dalam mengurangi risiko obesitas. Menurut ulasan yang dilakukan pada tahun 2018, teh yang mengandung polifenol mengurangi penyerapan lemak dan gula. Hal ini menyebabkan penurunan asupan kalori dan karenanya mendukung penurunan berat badan.

3. Teh Hijau

Teh hijau adalah sumber yang kaya akan katekin dan kafein yang memiliki kekuatan untuk meningkatkan metabolisme.

Menurut penelitian, kafein bisa membantu membakar lemak dan meningkatkan jumlah kalori yang akan Anda bakar saat kamu beristirahat. Tidak hanya itu, menurut sebuah penelitian kecil pada tahun 2005, orang yang kelebihan berat badan dan obesitas ditemukan mengonsumsi teh hijau yang dicampur dengan 150 miligram kafein selama tiga bulan. Hal ini terkait dengan penurunan berat badan dan penurunan lemak yang lebih banyak, serta penurunan lingkar pinggang.

4. Cuka Sari Apel

Menurut Gillespie, asam asetat bisa meningkatkan metabolisme, yang terdapat dalam cuka sari apel. Tidak hanya itu, cuka apel juga membantu menjaga perut tetap kenyang dengan memperlambat laju konsumsi makanan, serta mencegah pengikisan email.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan