Berat Badan Naik, 7 Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan, Simak Penjelasannya

Minuman yang bisa membantu turunkan
Minuman yang bisa membantu turunkan berat badan.-Ilustrasi-Pixabay

5. Kefir

Bacaan Lainnya

Kefir pada dasarnya mengandung hampir 61 jenis probiotik yang sehat. Probiotik telah terbukti mengurangi berat badan dan lemak perut karena perannya dalam resistensi insulin, peradangan, dan penyimpanan lemak.

6. Kopi Hitam

Kopi telah menjadi contoh bagaimana nafsu makan dan asupan kalori bisa menurun dan secara keseluruhan, meningkatkan kecepatan untuk membakar kalori untuk sisa hari itu. Menurut sebuah penelitian kecil pada tahun 2020, minum empat cangkir kopi sehari selama 24 minggu bisa dikaitkan dengan pengurangan lemak tubuh pada orang dewasa yang kelebihan berat badan sebesar 4 persen.

7. Protein Shake

Protein whey, protein kedelai, protein putih telur, protein kasein, protein kacang polong telah membantu penurunan berat badan secara signifikan. Protein shake ini membantu Anda kenyang lebih lama dan membakar lebih banyak kalori karena membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna tubuh. Menurut ulasan tahun 2014, protein pencernaan bisa membantu meningkatkan laju pembakaran kalori. Mereka membakar hingga 15 persen hingga 30 persen, sedangkan karbohidrat dan lemak hanya bisa meningkatkan kecepatan hingga 3 hingga 10 persen. Diet tinggi protein cenderung membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan diet lainnya. (fny/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *