7 Olahraga Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan

Olahraga yang Mampu Bantu Turunkan Berat Badan-Sam Sabourin-Unsplash
Olahraga yang Mampu Bantu Turunkan Berat Badan-Sam Sabourin-Unsplash

JAKARTA — Ketika ingin menentukan latihan spesifik olahraga mana yang terbaik untuk menurunkan berat badan, jawabannya masih bisa diperdebatkan. Namun, para ahli sepakat pada satu jawaban umum: “latihan apa pun yang akan dilakukan individu secara konsisten bisa turunkan berat badan.”

Oleh karena itu, jenis olahraga tertentu cenderung menawarkan efektivitas lebih dalam hal penurunan berat badan. Jadi pertimbangkan untuk memasukkan beberapa (atau semua) latihan berikut ke dalam program kebugaran Anda untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Bacaan Lainnya

Melansir dari laman Forbes, berikut 7 olahraga yang mampu turunkan berat badan.

1.) Mengangkat Beban

Terlepas dari konotasinya, “angkat beban” dapat merujuk pada semua jenis latihan ketahanan yang membantu membangun otot.

Tidak masalah apakah latihan tersebut menggunakan dumbel, kettlebell, resistance band, atau bahkan mesin latihan kekuatan di gym. Selama ada “beban” yang menantang otot, itu dianggap sebagai latihan ketahanan.

2.) Pelatihan interval intensitas tinggi

Latihan interval intensitas tinggi (HIIT) menggantikan latihan intens singkat dengan periode pemulihan intensitas rendah.

Misalnya, latihan HIIT menggunakan treadmill dapat memadukan interval lari 30 detik atau lari cepat secepat mungkin dengan joging lambat dan mudah selama beberapa menit.

3.) Latihan Air

Latihan air, yang dapat berkisar dari berenang hingga aerobik air, memungkinkan individu untuk fokus pada peningkatan daya tahan kardiovaskular, kekuatan otot, dan fleksibilitas dengan tekanan minimal pada persendian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *