5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula,Kurangi Resiko Kanker

Minum kopi dalam keadaan perut kosong rupanya punya efek samping
Minum kopi dalam keadaan perut kosong rupanya punya efek samping.-Ilustrasi-Pixabay-

JAKARTA – Minum secangkir kopi merupakan kebiasaan umum masyarakat di Indonesia. Namun penikmat kopi biasanya akan menambahkan kopi yang diminum dengan gula dan susu. Kopi merupakan minuman yang berasal dari biji kopi yang dihaluskan. Diketahui Kopi jadi salah satu minuman paling populer.

Siapa sangka, minum kopi tanpa gula ternyata lebih banyak manfaatnya lho. Selain mengurangi kadar gula dalam tubuh, ada sejumlah manfaat lainnya yang jarang diketahui.

Yuk segera dibiasakan minum kopi tanpa gula. Dilansir dari PMJ NEWS, berikut 5 manfaatnya:

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Minum kopi tanpa gula secara teratur diklaim mampu mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf. Kopi yan disajikn tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus.

2. Hindari Diabetes

Manfaat kopi tanpa gula memang dapat mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah. Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme tubuh.

3. Kurangi Resiko Kanker

Minuman kopi tanpa gula ternyata bisa melindungi pria dari serangan kanker prostat dan kanker usus besar. Selain itu beberapa jenis kanker lain yang bisa diminimalkan resikonya adalah kanker hati dan kanker payudara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *