Cara Bikin Konten Sosmed #OctoberDump yang Estetis

Tren bikin konten berupa kumpulan
Tren bikin konten berupa kumpulan foto yang diambil selama bulan tertentu lalu di-posting di sosmed

JAKARTA – Tren bikin konten berupa kumpulan foto yang diambil selama bulan tertentu lalu di-posting di sosmed sebagai rangkuman momen memorable dari bulan tersebut adalah salah satu yang digemari netizen, khususnya anak-anak muda. Setelah tagar #septemberdump jadi tren di Instagram, TikTok, hingga Twitter seminggu belakangan, karena sekarang udah bulan Oktober, apakah kamu udah mulai kumpulin foto buat konten #octoberdump?

Walaupun konten dump bulanan nampilin foto-foto yang estetis, nggak harus pakai device yang mahal kok buat bikinnya. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan tren, simak nih cara bikin konten dump bulanan pakai smartphone terjangkau tapi hasilnya pasti estetis, yaitu Samsung Galaxy A04s:

Bacaan Lainnya
  • Eksekusi konten dengan matang pakai kamera resolusi tinggi 50MP
  • Buka Camera
  • Tap ikon skala gambar foto
  • Pilih opsi 50MP

Nggak cuma resolusinya aja yang tinggi, kamera Galaxy A04s juga dilengkapi AI dengan berbagai mode, salah satunya Food. Saat pakai mode ini, hasil foto makanan kamu bisa lebih eye-pleasing dan semakin menarik, cocok buat kamu yang mau bikin October Dump bertema kulineran. Berikut cara mengaktifkan mode Food di Galaxy A04s:

  • Buka Camera
  • Tap ikon More
  • Pilih opsi Food

Selain itu, kamera Galaxy A04s juga punya fitur-fitur tersembunyi, salah satunya Grid lines. Dengan fungsi ini, kamu bisa atur komposisi gambar dengan lebih pas, jadi kamu bisa foto barang-barang random seperti buku atau gelas kopi dengan hasil yang lebih estetis dan mood banget. Berikut cara mudah aktifkan fitur Grid lines di Galaxy A04s:

  • Buka Camera
  • Tap ikon Settings
  • Aktifkan toggle di samping tulisan Grid lines

Edit sepuasnya dengan performa yang anti nge-crash
Saat lihat foto yang kita ambil, walaupun hasilnya sudah jernih, kadang kita merasa tone warnanya kurang sesuai keinginan. Jangan ragu edit dump photos kamu untuk dapetin warna yang lebih Awesome dengan tone filter bawaan dari Galaxy A04s, apakah itu pakai dark preset, warm tone, atau cool tone, yang sesuai dengan tema konten October Dump kamu. Simak cara mudah edit foto dengan Galaxy A04s:

  • Buka Gallery
  • Pilih foto yang ingin diedit
  • Tap ikon pensil
  • Tap ikon Filters berlambang tiga lingkaran lalu pilih filter yang tersedia
  • Kamu juga bisa edit secara manual dengan tap ikon Tone berlambang lingkaran bergaris

Kalau kamu mau lebih explore lagi, kamu bisa pakai aplikasi photo editing seperti PicsArt atau VSCO. Buat kamu yang mau upload konten October Dump di Instagram Reels atau TikTok, jangan lupa untuk bikin video dari kumpulan foto-foto yang kamu ambil dengan pakai aplikasi seperti CapCut atau InShot.

Baik saat edit foto maupun video, kamu bisa lancar berkreasi tanpa takut smartphone jadi crash karena Galaxy A04s punya prosesor Octa-Core, apalagi ada RAM 4GB dan RAM Plus hingga 4GB juga yang bikin kamu bisa pindah-pindah aplikasi saat edit foto dan video tanpa lag.

“Trendy itu nggak harus mahal. Buktinya, dengan Galaxy A04s sebagai smartphone 2 jutaan yang harganya terjangkau, kamu bisa jadi yang paling kekinian dalam bikin konten di socmed, misalnya dengan bikin konten October Dump versi kamu sendiri. Hal ini tentunya berkat kamera resolusi tinggi 50MP untuk hasil foto dan video yang jernih, fitur editing di aplikasi Gallery untuk edit foto dan video secara instan, performa optimal untuk editing tanpa lag, storage 64GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB kalau dibutuhkan untuk simpan berbagai foto dan video tanpa takut memori cepat penuh, dan tentunya baterai 5000mAh yang awet untuk menemani kamu ngonten seharian,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Mulai #Octoberdump kamu dengan Galaxy A04s

Pos terkait