Puluhan Rumah, Pasar dan Masjid di Purabaya Sukabumi Terendam Banjir

Banjir Purabaya Sukabumi
BENCANA BANJIR  : Kondisi luapan sungai Cipurabaya, Kabupaten Sukabumi menyebabkan banjir yang menelan puluhan rumah. Jumat, (7/10). (Foto : tangkapan Layar)

SUKABUMI — Puluhan rumah dan pasar beserta masjid di Kampung Purabaya Kaler Desa/Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi dilaporkan terendam banjir, Jumat (07/10/2022).

Berdasarkan laporan banjir tersebut diakibatkan meluapnya sungai Cipurabaya akibat hujan deras terus menerus sejak pukul 14:00 WIB. Dilaporkan ada puluhan rumah di tiga RT yang teredam banjir tersebut.

Bacaan Lainnya

Entang Fansuri ketua RT 03, mengungkapkan kepada Radar Sukabumi melalui sambungan selular, ketinggian air merendam puluhan rumah mencapai setengah meter hingga dua meter lebih.

“Iya banjir ini sudah pada penuh ini, ketinggian air setengah meter kalau didalam rumah, kalau diluarmah lebih, ada mencapai dua meteran,” ungkapnya. Jumat, (7/10).

“Masjid itu didepan jalan raya juga kerendam, saya rumah dibelakangnya dipinggir sungainya, ini kampung Purabaya kaler RT (03/03), Desa Purabaya,” sambungnya.

Dijelaskan Entang, dampak banjir luapan sungai Cipurabaya terjadi di RT 1, 2 dan 3 diperkirkan puluhan rumah terendam sejak sore hari hingga menjelang malam ini air masih belum surut.

“Paling parah kebelakang, di RT saya ada 60 KK yang terdampak, yang paling banyak RT 1 dan 2. Gak ada korban terbawa air, mudah mudahan gak ada, warga sudah pada ngungsi, istri saya juga sudah mengungsi, saya sendirian dirumah ini,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *