5 Khasiat Minum Air Kelapa Muda yang Perlu Dicoba..

Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda
Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda-ogutier-Pixabay

JAKARTAKelapa muda kaya akan nutrisi dan merupakan sumber kalsium, karbohidrat, zat besi, dan serat makanan yang baik. Selain itu, air atau susu di dalam daging kelapa itu sendiri merupakan sumber elektrolit yang tinggi.

Padahal, buah kelapa ini memiliki daging yang lebih sedikit dan dikenal memiliki kandungan air yang lebih banyak. Karena kelapa ini masih muda, kandungan kalorinya lebih sedikit daripada kelapa tua.

Bacaan Lainnya

Daging kelapa muda biasanya mengandung sekitar 140 kalori dan air kelapa mengandung 18 kalori. Kelapa muda memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat besar dan sebagian besar dihargai karena airnya.

Elektrolit dalam air kelapa muda bertanggung jawab untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Jadi, di musim panas, air kelapa sangat ideal untuk menjaga diri Anda tetap segar dan terhidrasi.

Orang yang menderita diare juga bisa minum air kelapa untuk menggantikan air yang hilang. Minum air kelapa dari kelapa muda juga membantu mengurangi sindrom metabolik (penyakit jantung).

Dilansir dari laman copracoconuts, berikut 5 manfaat air kelapa muda.

asam laurat

Asam laurat meningkatkan aktivitas antioksidan dan kolesterol baik. Ini juga telah terbukti mengurangi tekanan darah, stres oksidatif dan melindungi terhadap Penyakit Alzheimer.

Untuk semua ketotarian di luar sana, asam laurat telah terbukti mempromosikan ketosis, yang bermanfaat bagi orang-orang yang menjalani diet rendah karbohidrat dan ketogenik. Kemudian dalam sebuah studi 2016, sifat melawan jerawat asam laurat dikonfirmasi.

Selenium (Se)

Penelitian menunjukkan bahwa selenium melindungi terhadap penyakit jantung, penyakit tiroid dan penurunan mental.

Selain itu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bertindak sebagai antioksidan kuat, dapat mengurangi risiko kanker dan gejala asma tertentu.

Vitamin C

Vitamin C meregenerasi antioksidan lain di dalam tubuh. Fungsi antioksidan dan kekebalan tubuh, penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C membantu mencegah dan/atau mengobati berbagai kondisi kesehatan.

Mencegah dan mengobati kanker, penyakit kardiovaskular, degenerasi makula terkait usia dan katarak, dan flu biasa.

Pos terkait