BTN Sukabumi Gelontorkan Rp250 Miliar Khusus Rumah Subsidi

  • Whatsapp
PROPERTI: Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan rumah bersubsidi di Sukabumi. BTN menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi sebesar Rp250 miliar. (ist)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk berkeinginan memiliki rumah murah, sebagai hunian tempat tinggal. Hal ini terbukti dari masih tingginya minat pengajuan KPR rumah bersubsidi di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

Mengawali tahun 2021, BTN kembali meraih kepercayaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) senilai Rp250 miliar.
Dana tersebut akan disalurkan perseroan melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi untuk wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita mendapat penyaluran dana sebesar Rp250 miliar untuk rumah subsidi,” kata Kepala Cabang BTN Sukabumi Fardiani Prihatiningrum kepada Radar Sukabumi baru-baru ini.

Fardiani menambahkan, di awal 2020 BTN Cabang Sukabumi mngalami keterlambatan dalam penyaluran kredit rumah subsidi, namun seiring berjalannya waktu terus membaik. Ia pun optimis jika di masa pandemi ini penyaluran kredit rumah subsidi bisa terus berjalan dengan baik bahkan akan terserap 100 persen.

“Kami sangat optimis jika tahun ini penyaluran dana FLPP akan terserap 100 persen,” pungkasnya.

Adapun untuk mengajukan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sendiri syaratnya mudah. Pertama memang masyarakat yang belum memiliki rumah sama sekali. Kemudian ada maksimal gaji, sebagai syarat masyarakat untuk mendapatkan rumah subsidi. Pemerintah menginginkan kuota rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang betul-betul memenuhi syarat. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *