Wakil Wali Kota Sukabumi Lindungi Atlet Kontingen Porprov XIV Jabar dengan Program BPJAMSOSTEK 

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada perwakilan atlet dalam acara pelepasan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (3/11).

Sebanyak 468 atlet KONI Kota Sukabumi yang berjuang mengharumkan nama Kota Sukabumi di ajang Porprov XIV Jabar berhak mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK.

Penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK juga disaksikan oleh Ketua KONI Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas, Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus Evi Haliyati Rachmat mewakili Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Sukabumi.

Para atlet berhak mendapatkan perlindungan dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)

Ketua KONI Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas berharap, para atlet mampu berlomba dengan maksimal agar dapat mengharumkan nama Kota Sukabumi. Dia juga berharap para atlet tidak mengalami resiko yang diinginkan tetapi jikapun nanti terjadi resiko maka para atlet tidak perlu khawatir karena sudah terlindungi oleh BPJAMSOSTEK

“Kita tentu tidak menginginkan terjadi sesuatu kepada para atlet saat bertanding, sebagai bentuk antisipasi kami bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan sehingga diharapkan para atlet tidak perlu khawatir dan bisa bertanding dengan maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk Sukabumi,” ucapnya.

Iuran yang dibayarkan untuk dua program sangat terjangkau yaitu hanya Rp 16.800/orang, sedangkan dari masing-masing program tentu memiliki manfaat yang beragam, mulai dari perawatan tanpa batas biaya jika terjadi risiko kecelakaan kerja, santunan kematian sebesar Rp42 juta dan beasiswa pendidikan anak dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi hingga santunan tidak mampu bekerja

Saat dimintai keterangan, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan, pentingnya perlindungan bagi para atlet yang berjuang untuk Sukabumi.

Oki menambahkan ketika para atlet baik saat latihan maupun bertanding terjadi resiko maka semua biaya yang timbul menjadi tanggungjawab BPJAMSOSTEK sampai atlet tersebut sembuh total dan bisa bertanding kembali

“Setiap pekerja di sektor apapun termasuk para atlet juga berhak mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Wakil Walikota Sukabumi dan Ketua KONI Sukabumi yang telah mendaftarkan seluruh atlet menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” tutupnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *