BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan untuk Keluarga Ketua RT di Kota Sukabumi

FOTO: ISTIMEWA Penyerahan santunan JKM & Beasiswa secara simbolis oleh Bpk PJ Walikota Sukabumi kpd peserta DKM, RT&RW, dan Kader Posyandu di Kecamatan Cikole Kelurahan Subangjaya

SUKABUMI – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi bersama Pemerintah Kota Sukabumi memberikan bantuan kepada keluarga almarhum Rahmatulloh. Dia merupakan seorang mantan ketua RT dan juga marbot masjid di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, yang wafat pada 19 Mei 2024 lalu.

Penyerahan santunan tersebut secara simbolis diberikan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada istri almarhum, Ani pada Senin (10/6/2024).

Selain Pj Wali Kota, turut hadir dalam pemberian santunan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Sukabumi Oki Widya Gandha, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, serta aparatur pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat.

Semasa hidupnya, Rahmatullah turut aktif dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Sukabumi di tingkat masyarakat. Selain menjadi ketua RT, Almarhum juga aktif sebagai Linmas, Sekretaris DKM masjid setempat, serta menjadi marbot.

Kusmana Hartadji mengatakan bahwa santunan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk empati pemerintah kepada keluarga almarhum.

“Kami ikut berbela sungkawa dan berharap santunan ini dapat membantu keluarga Almarhum,” ujar Kusmana Hartadji.

Kusmana berharap santunan yang diberikan mampu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dapat dipergunakan sebaik–baiknya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Sukabumi Oki Widya Gandha menyampaikan Almarhum tercatat terlibat dalam tiga kegiatan sosial Pemerintah Kota Sukabumi, sehingga santunan jaminan kematian yang diberikan sebesar Rp126 juta.

“Almarhum terlibat dalam kegiatan sosial Pemkot sebagai Ketua RT, Linmas, dan Sekretaris DKM. Jadi tiga profesi ini mendapatkan santunan masing-masing sebesar 42 juta rupiah, jadi total (santunan) sebesar 126 juta rupiah,” ujar Oki.

Selain jaminan kematian, pihaknya juga memberi santunan kepada anak-anak almarhum berupa beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *