BPJS Ketenagakerjaan Peduli Disabilitas

Ilustrasi disabilitas.

Peringati HUT Kota Sukabumi ke-105

SUKABUMI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi memberi perhatian bagi para penyandang disabilitas, di Sukabumi.

Ya, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan sebanyak 150 alat bantu untuk penyandang disabilitas pada Sabtu, (13/4) di pelataran Balai Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan di Balai Kota Sukabumi disaksikan Asisten Daerah (Asda) III Setda Kota Sukabumi Kostaman, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Sukabumi Hudi K Wahyu bersama Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Emir Syarif Ismel.

Asda III Setda Kota Sukabumi, Kostaman dalam sambutannya mengatakan, dengan diberikannya bantuan alat disabilitas tersebut para disabilitas dapat lebih bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari maupun dalam pekerjaannya.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang dapat bersinergi dengan pemkot, dinsos, maupun dengan Bareta Indonesia dalam memberikan bantuan alat disabilitas tersebut,” tambahnya.

Kacab BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Emir Syarif Ismel menerangkan, pemberian alat bantu untuk penyandang disabilitas tersebut dalam rangka memperingati HUT Kota Sukabumi ke-105.

“Bantuan ini merupakan kepedulian dan perhatian BPJS Ketenagakerjaan kepada para penyandang disabilitas khususnya di Sukabumi. Juga bentuk memeriahkan dukungan kami terhadap HUT Kota Sukabumi ke-105,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Baginya, kepedulian sosial tidak hanya tanggung jawab pemerintah.

“Semua pihak/stake holder memiliki tanggung jawab yang sama untuk memperhatikan kaum disabilitas. Seperti yang diperlihatkan BPJS Ketenagakerjaan sebagai mitra dari pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Kadinsos, Yudi K Wahyu mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang sudah peduli terhadap kaum disabilitas.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk mereka (para penyandang disabilitas yang memperoleh bantuan,red),”ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekjend Bareta Indonesia R Eddy Suwandi mengatakan, Bareta Indonesia bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan juga dengan Pemerintah dan Dinsos Kota Sukabumi peduli terhadap para disabilitas, dan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Rama Kundarsah menyebutkan, ke-150 alat bantu tersebut terdiri atas 50 alat bantu dengar, 50 alat bantu kursi roda, dan 50 alat bantu tongkat. (*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.