BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Hari UMKM Nasional di Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka secara resmi acara Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional di Lapang Cijagung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Marwan Hamami mengatakan kegiatan ini terselenggaranya untuk mendorong daya saing usaha kecil dan menengah agar bisa menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat, terutama di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pelaku usaha mikro kecil merupakan roda penggerak perekonomian nasional maupun daerah dalam mendukung optimalisasi. Oleh karena itu peran aktif kita semua sangat diharapkan oleh para pelaku usaha, dalam rangka untuk meningkatkan daya saing dan produktifitas,” kata Marwan Hamami.

Dalam kesempatan itu, Marwan Hamami menyempatkan diri untuk berkunjung ke booth BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel didampingi oleh Kabid Kepesertaan Korporasi dan Institusi Ahmad Pauzi dan tim kepesertaan turut hadir dan berjaga di booth BPJS Ketenagakerjaan berbincang lama dengan bupati.

“Kami sangat mengapresiasi BPJS ketenagakerjaan yang hadir dalam acara UMKM ini dan semoga seluruh UMKM di Kabupaten Sukabumi dapat segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” harap Marwan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel pun meresopns sangat positif pernyataan Bupati. Emir menegaskan, pihaknya ingin bekerja bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar seluruh UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Hanya dengan iuran Rp 16.800 akan terlindungi dalam 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), sehingga teman-teman UMKM aman dan nyaman dalam bekerja” kata Emir.

“Sesuai dengan tagline UMKM yaitu UMKM Juara, UMKM Kuat, Bangsa Berdaulat BPJS Ketenagakerjaan hadir melindungi seluruh UMKM,” pungkasnya.

(adv/izo/rs)

Pos terkait