BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Surat Edaran Bupati Sukabumi tentang Dukungan Bagi Pekerja Rentan

SOSIALISASI: Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widia Ganda dalam sosialisasi Surat Edaran Bupati Sukabumi tentang pekrja rentan di Aula Kantor Dinsos Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/9). FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK melakukan sosialisasi Surat Edaran Bupati Sukabumi tentang dukungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pekerja Rentan di Kabupaten Sukabumi. Sosialisasi tersebut untuk membantu pekerja rentan yaitu pekerja bukan penerima upah.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widia Ganda. Oki mengatakan, bahwa pekerja rentan yaitu pekerja bukan penerima upah yang penghasilannya hanya cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari sehingga belum bisa memprioritaskan membayar iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Dengan adanya sosialisasi Surat edaran Bupati Sukabumi ini mudah mudahan para pekerja rentan dapat mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelas Oki dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial, Kamis (22/9).

Sementara itu, Sekda Ade Suryaman yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, melalui sosialisasi dapat mewujudkan satu komitmen dalam meningkatkan produktivitas kerja, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pekerja terhadap segala risiko yang mungkin terjadi selama bekerja.

“Perlu dukungan hak seperti jaminan sosial bagi para pekerja, demikian juga mereka berhak mendapat pekerjaan sesuai minat, bakat, harapan dan peluang yang memungkinkan untuk dijangkaunya,” kata Sekda.

Karena itu, Sekda mengapresiasi sosialisasi Surat Edaran Bupati yang bertujuan membantu dimana pegawai rentan yang ada di Kabupaten Sukabumi. “Mudah-mudahan para pekerja rentan, sehingga bisa terbantu oleh BPJS ketenagakerjaan sehingga saudara saudara kita para pekerja rentan itu bisa bekerja dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.