AIO Kirim 24 Ribu Pocari Sweat

SUKABUMI – Mengantisipasi bencana erupsi Gunung Agung di Bali, PT Amerta Indah Otsuka (AIO) memberikan donasi bagi para pengungsi.

Produsen minuman Pocari Sweat ini mengirimkan bantuan untuk para pengungsi tersebut melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) Satu Hati. Dalam program ini, perusahaan mengirimkan bantuan dalam bentuk produk sebanyak 24 ribu botol Pocari Sweat.

Bacaan Lainnya

Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi para pengungsi tersebut.

“Dengan bantuan ini diharapkan para pengungsi tersebut dapat lebih terjaga cairan tubuhnya, dan terindar dari dehidrasi,”kata Presiden Director PT AIO, Yoshihiro Bando melalui keterangan resminya yang diterima Radar Sukabumi, kemarin (4/10).

Bantuan tersebut rencananya akan didistribusikan ke beberapa posko penampungan pengungsi di lokasi Karang Asem, sebuah lokasi dengan jumlah pengungsi yang cukup banyak.

Menurut informasi yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Bali, jumlah pengungsi sampai dengan hari ini sudah mencapai lebih dari 90 ribu jiwa. Kemungkinan jumlah ini masih akan terus bertambah.

“Dengan donasi produk Pocari Sweat ini diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan para pengungsi,”ujarnya.

Karena, hal itu sesuai dengan fungsi dari produknya yaitu menjaga cairan tubuh. “Selain itu, tentu kami mengharapkan para pengungsi bisa menjaga kesehatan mereka, selama berada di tenda pengungsian,”ulas Yoshihiro.

Seperti diketahui, PT AIO melalui program CSR Satu Hati, berusaha untuk selalu berkontribusi dalam memberikan donasi pada warga korban terjadinya bencana alam di Indonesia.

Bantuan Pocari Sweat sebelumnya telah didonasikan pada saat terjadinya bencana alam Tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakarta, gempa bumi di Padang, meletusnya Gunung Merapi, meletusnya Gunung Sinabung dan beberapa kejadian bencana alam lain.

Penyerahan bantuan Pocari Sweat ini dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, disaksikan pengurus PMI Bali.

Yoshihiro menambahkan, perusahaannya berkomitmen untuk selalu hadir dan membantu masyarakat Indonesia melalui program CSR Satu Hati.

“Semoga donasi ini dapat diterima dengan baik. Doa kami bagi seluruh warga pengungsi yang terkena dampak, dan semoga kita segera bisa melewati masa-masa sulit ini bersama,” tutupnya. (*/cr16/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *