Rusia dan Ukraina Sepakat Hadiri KTT G20 di Bali

Presiden Rusia Vladimir Putin kiri dan Presiden Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Ukraina Vladimir Zelensky (kanan) dikabarkan setuju hadiri KTT G20 di Bali pada November 2022 nanti. -Kolase-Instagram-

TOKYO — Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan baik Rusia maupun Ukraina menyambut sangat positif undangan untuk mengunjungi KTT G20 yang akan diadakan pada pertengahan November di Bali, Indonesia. “Hingga saat ini, reaksi (atas undangan KTT G20) sangat positif,” katanya.

Menlu Retno mengatakan, Indonesia akan terus membangun hubungan dengan para pemimpin kedua negara. Sementara mengutip TASS.Com Rabu 12 Oktober 2022, Portal berita Nasional mengatakan pada 7 Oktober bahwa presiden Rusia dan Ukraina, Vladimir Putin dan Vladimir Zelensky telah setuju untuk ambil bagian dalam KTT tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab, akomodasi mereka saat ini sedang diatur. KTT G20 akan berlangsung di Bali pada 15-16 November. Adapun dalam keterangannya tentang konfirmasi kehadiran KTT G20 Menlu Retno menyampaikan bahwa, pihaknya tidak menerima respon negatif dari para undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *