KBRI Bern Pastikan Jasad Eril Diurus Sesuai Agama Muslim, Hingga Repatriasi

Emmeril Kahn Putra Ridwan Kamil
Alm Emmeril Kahn Mumtadz Putra Ridwan Kamil semasa hidup (Istimewa )

JAKARTA — Kedutaan Besar RI (KBRI) Bern Swiss akan terus memandu proses pemulangan jenazah atas nama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sampai tiba ke Indonesia. Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Dharmansyah Hadad menyebut bahwa pihaknya tengah mengurus repatriasi jenazah dari almarhum Eril menuju ke Tanah Air.

Jenazah Eril dan rombongan keluarga rencananya akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 13 Juni 2022. Setelah tiba di Jakarta, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) akan memfasilitasi kedatangan semuanya.

Bacaan Lainnya

“Kami mohon doa, agar seluruh proses kepulangan ananda Eril dapat berjalan dengan lancar,” kata Muliaman dalam konferensi pers yang digelarnya secara virtual pada Kamis, 9 Juni 2022.

“Setiba di Jakarta Kemlu akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta,” sambungnya

KBRI Bern juga mengonfirmasi, penghormatan terakhir dari jenazah Eril akan dilaksanakan secara muslim dan tentunya sesuai dengan syariat Islam. Penghormatan jenazah Eril akan melalui proses secara muslim, mulai dari serah terima kepada keluarga hingga tiba di Indonesia.

“KBRI Bern memastikan penghormatan hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam,” tutur Muliaman.

“Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke tanah air,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan